PC RMI NU Devisi Putri Galang Koin Muktamar Perdana di Pesantren Darun Najah

oleh -dibaca 158 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSumbersuko. Denyut nadi gegap gempitanya Muktamar NU yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang juga di rasakan oleh warga Nahdliyin di Kabupaten Lumajang, terutama di kalangan pesantren.

Pengurus Cabang Rabithoh Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI NU) Kabupaten Lumajang ikut serta dalam mensuksekan Muktamar di Lampung tersebut dengan menggalang Koin Muktamar perdana di Pondok Pesantren Darun Najah Petahunan, Sabtu, 29/2/2020.

Ketua Devisi Putri RMI NU Kabupaten Lumajang, Nyai Hj. Chullatul Lutfiyah menyampaikan kegiatan galang Koin Muktamar di pesantren baru pertama ini dilakukan.

Baca Juga:  PC RMI NU Beri Label Ratusan Madin Dibawah Naungan NU

“Baru perdana tadi mas di Pondok Darun Najah Petahunan,” terangnya melalui sambungan telpon.

Nyai Hulla, sapaan akrabnya menambahkan rombongan Kirab Koin Muktamar mengedarkan koin muktamar di semua lembaga pendidikan yang ada di Darun Najah.

“Kami edarkan ke Madrasah Tsanawiyah, Aliyah, SMK yang ada disini mas, serta para guru juga andil demi suksesnya Muktamar NU,” tambahnya.

Baca Juga:  Berdayakan Perempuan, PC RMI NU Bentuk dan Kukuhkan Devisi RMI Putri

Lebih Lanjut Nyai Hulla juga mengatakan kegiatan galang koin muktamar NU ini akan bergilir ke Pesantren-pesantren di Kabupaten Lumajang.

“Kami juga akan menggalang Koin Muktamar ini ke Seluruh pesantren, besok ke pesantren wilayah Klakah mas. Nanti hasil Koin Muktamar ini kami akumulasikan dari semua pesantren, kemudian kami setorkan ke bagian Koin ini di Lazisnu,” pungkasnya.