Pantau Langsung Perkembangan Kasus Penistaan Agama, Ketua PCNU Lumajang Sambangi Polres Lumajang

oleh -dibaca 731 orang
Pantau Langsung Perkembangan Kasus Penistaan Agama, Ketua PCNU Lumajang Sambangi Polres Lumajang
Ketua PC NU Lumajang, Ketua MUI Lumajang, Ketua Muhammadiyyah Lumajang, dan KH. Mahrus Ali saat bersama-sama mendatangi Polres Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Bersama degan Ketua MUI Lumajang, Ketua PD Muhammadiyah Lumajang, Gus Mas’ud Ketua PCNU Lumajang pantau langsung perkembangan kasus penistaan agama di Polres Lumajang pada Jum’at (28/2/2020).

Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh tersangka Eko Vendiyarto (32) Warga Desa Jatiroto yang melecehkan Nabi Muhammad SAW, dengan menulis tudingan yang tak senonoh, mulai dari tudingan jika Nabi Muhammad pedofilia, nabi palsu, nabi Muhammad tak dikhitan, hingga ajaran nabi Muhammad sesat melalui pesan Facebook yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  STIH Jendral Sudirman Lumajang Bangun Sinergitas dengan PCNU Lumajang

Dihadapan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Gus Mas’ud meminta kasus tersebut untuk segera dituntaskan karena seluruh laporan dan bukti-bukti hukum sudah terpenuhi.

“Kami bersama tokoh agama dan masyarakat akan terus mengawasi berjalannya proses hukum dalam kasus ini,” tegas Gus Mas’ud.

“Dan saya menghimbau pada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menahan diri untuk tidak bermain hakim sendiri dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya pada kepolisian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Mas’ud juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung pada pelaku Eko Vendyarto.

Baca Juga:  Edukasi Tata Cara Salat, Takmir Masjid Agung KH Anas Mahfudz Akan Gelar Diklat Salat

“Dari hasil wawancara saya dengan pelaku, bahwa pelaku adalah salah satu warga non muslim yang tidak taat dalam beribadah dan tidak mendapatkan bimbingan agama secara baik sesuai dengan agama yang dipeluknya,” ujarnya.

“Ini sebuah persoalan bagi semua tokoh agama yang ada di Lumajang untuk memperkuat bimbingan rohani dan budi pekerti di lingkungan masyarakat,” harapnya.

 

 

 

Pewarta: Fawaid
Editor: Redaksi