Edukasi Tata Cara Salat, Takmir Masjid Agung KH Anas Mahfudz Akan Gelar Diklat Salat

oleh -dibaca 114 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang, Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfudz akan gelar Diklat Salat di masjid setempat, pada Ahad (01/03/20).

Menurut Musthofa Khilmi, Bidang Diklat Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfud, menyatakan bahwa acara ini adalah salah satu program kerja pengurus takmir bidang pemberdayaan.

“Selain itu, hal ini dilakukan untuk menyemarakkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-97, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang amalan Aswaja An-Nahdliyyah” tuturnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Protokol Kesehatan, STIH Lumajang Gandeng LPBI NU di Kegiatan OPSPEK

Ia juga menjelaskan bahwa Diklat Shalat ini bermaksud untuk berdakwah pada masyarakat tentang tata cara (kaifiyyah) shalat bagi yang kurang faham, atau meng-upgrade (meningkatkan) pemahaman pada saat menegakkan salat.

“Acara ini terbuka dan gratis bagi masyarakat umum dengan kuota 35 peserta, agar terlaksana diklat yang efektif,” imbuhnya.

Ia berharap dengan diklat yang bersinergi dengan LTM NU ini, masyarakat nantinya lebih mantap dalam menjalankan dan menegakkan ibadah salat, juga bisa diteruskan pada muslim dan muslimah yang lain.

Baca Juga:  Menjadi Pengurus Niatkan untuk Berkhidmat dan Mendapat Barokah NU