Kiai Hayid: Puasa Rojab 3 Hari dapat menghindarkan dari Virus Corona

oleh -dibaca 526 orang
Kiai Hayid: Puasa Rojab 3 Hari dapat menghindarkan dari Virus Corona
Ketua PB LDNU KH. Muhammad Nur Hayid, STh.I, M.M saat menyampaikan ceramah pada acara Lailatul Ijtima' ke-5

NU-LUMAJANG.OR.ID. Lumajang. Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dari PBNU, KH. Muhammad Nur Hayid, STh.I, M.M menyampaikan dalam ceramahnya pada acara Lailatu Ijtima’ ke-5 pada Senin (24/2/2020) di Masjid Agung Lumajang bahwa puasa Rojab tiga hari dapat menghindarkan dari Virus Corona.

“Barang siapa puasa tiga hari dibulan Rojab, lebih lebih pada tanggal satu, dua, dan tiga, maka dalam hadits dikatakan akan diselamatkan dari penyakit judzam dan Baros,” jelas Kiai Hayid.

Kiai Hayid menjelaskan bahwa penyakit Judzam dan Baros menurut tafsiran para Ulama juga memasukkan Virus Corona.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Himbau Warga NU Menyambut Tahun Baru Islam

Judzam dan Baros dalam banyak kamus, termasuk di kitab-kitab tafsir dan syarah Hadits itu adalah penyakit yang buruk, kalau bahasa sekarang penyakit menular dan mematikan, berarti kalau judzam dan Baros di zaman Rasulullah, di zaman sekarang mungkin contohnya adalah Virus Corona,” terang kiai asli Lumajang.

Kiai Hayid: Puasa Rojab 3 Hari dapat menghindarkan dari Virus Corona
Virus Corona

Lebih Lanjut Kiai Hayid menjelaskan dampak besar yang diakibatkan virus Corona ini.

“Virus corona yang sekarang lagi heboh di dunia dan mematikan ekonomi dunia, tidak hanya di Cina, Singapura hari ini mati ekonominya, jepang yang negara rame menjadi sepi hari ini. Corona penyakit yang paling ditakutkan dan kita tidak tahu akan ada virus apalagi, akan ada penyakit apa lagi yang akan diturunkan oleh Allah SWT,” ungkap beliau.

Baca Juga:  PC Pergunu Lumajang Bagikan 1.000 Masker dan Takjil

Kiai Hayid menghimbau kepada hadirin untuk selalu berlindung kepada Allah dengan lantaran Puasa Rojab.

“Oleh karena itu kita diminta berlindung kepada Allah dengan wasilah puasa tiga hari di bulan Rojab, Insyaallah dengan puasa tiga hari di bulan rojab, maka kita akan diselamatkan dari bala’ dunia dan adzab akhirat,” himbau beliau.