Menyemai Ajaran Aswaja, MI Nurul Islam Kota Gelar Khitan Massal

oleh -dibaca 83 orang
Menyemai Ajaran Aswaja, MI Nurul Islam Kota Gelar Khitan Massal

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah), MI Nurul Islam Kota Lumajang mengadakan Khitan Massal di kawasan Madrasah setempat, pada Sabtu (22/02/20).

Acara tersebut dibuka oleh KH. Abdul Kafi Anas Mahfud dengan iringan Albanjari Nurul Musthofa, serta dihadiri oleh Ketua Komite, Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd.

Menurut koordinator acara khitan, Ustadz Syarif Hidayatullah, S.Pd, Khitanan Massal tersebut diadakan selain untuk peringatan Harlah Madrasah, juga bertujuan untuk mengenalkan tradisi Madrasah yang juga berafiliasi dengan LP Ma’arif NU Lumajang tersebut.

Baca Juga:  Pemenang Olimpiade Aswaja Tingkat MTS dan MA di Borong Sekolah Pinggiran

“Tujuan diadakannya Khitan Massal ini menyesuaikan dengan branding Madrasah kami, yaitu madrasah Aswaja dengan kearifan tradisi lokal ala pesantren,” tuturnya.Menyemai Ajaran Aswaja, MI Nurul Islam Kota Gelar Khitan Massal

Syarif juga memaparkan bahwa rangkaian acara Khitan Massal ini antara lain pemutaran film hiburan anak Islami saat proses khitan, yang pesertamya hanya dari siswa MI Nurul Islam kota sendiri.

“Setelah pembukaan peserta langsung di khitan secara bergantian dengan hiburan film anak Islami, dengan itu anak-anak enjoy saat dikhitan,” lanjut Guru yang juga Ketua Bidang Pretasi ini.

Baca Juga:  Inilah 6 Nama Pemenang Olimpiade Aswaja Tingkat MI

Syarif berharap dengan acara tersebut, para murid bisa menjadi anak Sholeh dan tertanamnya  Sunnah-sunnah Rasul.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini, peserta didik kami menjadi anak soleh dan dapat menanamkan sunnah-sunnah Rasul kepada mereka,” pungkasnya.