Ketua PCNU : Percayakan Kepada Pihak yang Berwenang!

oleh -
Ketua PCNU : Percayakan Kepada Pihak yang Berwenang!

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang, Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud menanggapi pelaporan dugaan kasus pelecehan Nabi yang dilakukan oleh salah satu warga Jatiroto di Mapolres Lumajang, pada Selasa (18/02/20).

Ketua PCNU mengungkapkan bahwa jika dugaan pelecehan Nabi itu benar adanya, maka wajar jika ummat Islam tergerak hatinya. Karena bagaimanapun, yang dilecehkan adalah Nabi. Reaksi dari umat Muslim adalah sebuah wujud keimanan.

“Saya yakin, NU di tingkat MWC, khususnya Jatiroto, mampu mengambil langkah yang bijak untuk mengatasi hal ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

Gus Mas’ud juga memaparkan bahwa NU memiliki prinsip yang jelas. Tawasuth, Tawazun, I’tidal dan Tasamuh. Jadi NU itu moderat, toleran dan proporsional.

“Maka yang diambil menggunakan pendekatan hukum, sehingga tidak banyak pergerakan melakukan mobilisasi massa yang memberikan peluang kepada pihak-pihak yang akan mengacaukan suasana,” paparnya.

Ketua PCNU menghimbau untuk menempuh jalur konstitusional dan tidak membuat gaduh. Sebagai mayoritas, NU harus bisa mengayomi ormas-ormas lainnya dalam menyuarakan pendapat.

Baca Juga:  Warga Nahdliyyin Dihimbau Berobat di Klinik NU

“Kami percayakan hal ini kepada pihak yang berwenang. Kita punya pemerintah, negara dan kepolisian. Saya yakin mereka kompeten dan dapat menyelesaikan masalah ini dengan baik,” pungkasnya.