NU Care LAZISNU Senduro Bedah Rumah Warga Desa Bedayu Talang

oleh -dibaca 126 orang
NU Care LAZISNU Senduro Bedah Rumah Warga Desa Bedayu Talang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Senduro bersama LAZISNU Ranting Bedayu Talang melaksanakan bedah rumah warga pada Selasa (18/02/20).

Menurut Ketua LAZISNU Senduro, Muhammad Rofi’ul Ulum, NU Care LAZISNU melakukam kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lumajang yang kemudian ditindak lanjuti oleh LAZISNU Ranting Bedayu Talang untuk melakukan bedah rumah salah satu warga Bedayu Talang.

“Warga yang mendapat bantuan bedah rumah adalah keluarga Suyit, bedah rumah dilakukan pertanggal 10-25 Februari,” jelasnya.

Baca Juga:  JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Kelola Lima Kwintal Lebih Beras Zakat

Ketua LAZISNU Senduro menyatakan bahwa rumah yang berhak mendapatkan bantuan adalah rumah yang belum layak huni, disebabkan oleh beberapa hal, antara lain dinding yang terbuat dari bambu dan atap bocor seperti yang dialami keluarga Bapak Suyit.

“Dalam tahun 2020 ini, sudah dua unit rumah yang mendapat bantuan. Namun kami masih akan terus mencari dan mambantu rumah-rumah yang tidak layak huni di semua desa di kecamatan Senduro setidaknya 4-6 rumah lagi untuk tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga:  G-Koin Senduro dan LazisNU Berikan Bantuan Muallaf Meninggal Dunia

Ia berharap dengan adanya program bedah rumah ini, masyarakat mendapatkan fasilitas yang layak sebagai tempat huni dan dapat beraktifitas memperbaiki kualitas hidup tanpa perlu resah dengan keadaan rumah.

“Juga, harapannya kegiatan ini bisa memperlihatkan kepada warga kita bahwa kami sebagai Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU akan selalu melayani dan bermanfaat bagi ummat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Zahrotul Farodis Diana