Lebih dari 100 Hafidz Hafidzah Laksanakan Khotmil Qur’an Massal di 34 Titik

oleh -dibaca 170 orang
Lebih dari 100 Hafidz Hafidzah, Laksanakan Khotmil Quran Massal di 34 Titik

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lebih dari 100 Hafidz Hafidzah dari Lumajang dan luar Lumajang melaksanakan Khotmil Qur’an Massal serentak di 34 titik di sekitar kota Lumajang dalam rangka Konferensi Cabang ke-3 Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Lumajang pada hari Sabtu (15/2/2020).

Menurut Ketua Kordinator Divisi Tahfidz JQH NU Lumajang, Agus M. Ilyas, M.Pd Al-Hafidz, Hafidz Hafidzah peserta khotmil didatangkan dari luar daerah Karena memang tidak mencukupinya tenaga hafidz Hafidzah dari Lumajang

“Kami sengaja mengundang teman teman Hafidz Hafidzah dari Jember, Bondowoso, Probolinggo dan Pasuruan karena jika hanya dari Lumajang maka tidak mencukupi untuk mengisi 34 majlis Khotmil yang ditempati,” ungkap lelaki yang biasa disapa Gus ilyas ini.

Baca Juga:  Tim Tartila Lumajang Ikuti TOT Nasional Jakarta

Gus Ilyas juga menjelaskan, bahwa respon masyarakat sekitar kota Lumajang sangat baik dan antusias dengan diadakannya Khotmil Qur’an serentak ini.

“Kami hanya memfokuskan majlis majlis khotmil ini di area kota, dan alhamdulillah direspon baik oleh Masyarat setempat, dengan mendapat 34 majlis khotmil menunjukkan begitu antusiasnya masyarakat disini,” lanjut Gus Ilyas.

Baca Juga:  PC JQH NU Lumajang Luncurkan Program "Jamqur Go To School"

Gus Ilyas berharap, JQH NU Lumajang dapat terus melanjutkan acara yang seperti ini, karena selain sebagai Syiar Al-Qur’an, acara yang semacam ini dapat menjadi wadah para Hafidz Hafidzah untuk menjaga hafalan Qur’annya.

“Semoga JQH bisa terus Istiqomah mengadakan acara khotmil seperti ini, karena selain sebagai Syiar, acara yang seperti ini dapat menjadi wasilah para Hafidz Hafidzah menjaga dan muroja’ah hafalannya,” pungkas Gus Ilyas.