Upayakan Bentuk Koperasi Tani, LPPNU Lumajang Jalin Kerjasama dengan Dinas Pertanian

oleh -
Upayakan Bentuk Koperasi Tani, LPPNU Lumajang Jalin Kerjasama dengan Dinas Pertanian

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama’ (LPPNU) Lumajang mengadakan pertemuan dengan Dinas Pertanian Lumajang pada hari Senin (10/2/2020) di kediaman H.Lutfi Kalipenggung Randuagung untuk membahas rencana pembentukan koperasi tani.

Nampak hadir pada acara tersebut ketua LPPNU Lumajang M. Ashari, ketua KUD Kecamatan Randuagung bapak Suadi, perwakilan dinas pertanian bapak Suyitno, perwakilan dinas koperasi bapak Bambang, dan perwakilan dari Asosiasi buah pisang bapak Warso.

Ashari menuturkan jika acara tersebut diadakan selain untuk Silaturrahmi dan menambah wawasan, juga untuk mendapat dukungan dari Dinas Pertanian.

Baca Juga:  Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

“Harapan kami dengan ini, ingin menyambung silaturahmi dengan Dinas Pertanian agar bisa mendapatkan ilmu pertanian dan mendapatkan suport penuh,” ungkap Ashari.

Di lain kesempatan bapak Suyitno juga menuturkan bahwa Lumajang sangat berpotensi dalam bidang pertanian, namun pemberdayaan sumber daya manusianya kurang begitu maksimal.

“Sekilas pertanian di Lumajang cukup berpotensi namun perlu penyempurnaan dan pemberdayaan sumber daya manusia dengan berinovasi dalam hal pertanian,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hina Ketum PBNU, Akhirnya Pria Asal Randuagung Minta Maaf

Maka dengan dibentuknya koperasi tani nanti, Bapak Suyitno berharap hal ini menjadi sebuah gambaran dalam mensejahterahkan warga.

“Maka dengan dibentuknya koperasi tani ini bisa menjadi gambaran untuk mensejahterakan warga Lumajang,” pungkasnya

 

 

Pewarta: El Shofa
Editor: Redaksi