MWC NU Pasrujambe Gelar Konferensi

oleh -dibaca 94 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasrujambe, MWC NU Pasrujambe menggelar konferensi bertajuk “Meneguhkan Loyalitas Kader Menuju Kemandirian NU yang Rahmatan Lil ‘Alamin” di Pendopo Desa Pasrujambe, pada Ahad (09/02/20).

Sekretaris Caretaker MWC NU Pasrujambe, Zaini Achmad, mengungkapkan bahwa kepengurusan MWC Pasrujambe telah berakhir pada tanggal 15 Januari lalu, dan baru bisa melaksanakan konferensi hari ini.

“Untuk konferensi tahun ini, Alhamdulillah semua bisa aklamasi, dengan mekanisme, Rais dipilih secara langsung melalui musyawarah mufakat dengan sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA). Sedangkan untuk ketua dipilih melalui pemungutan suara yang terlebih dahulu telah menyampaikan kesediaannya secara lisan atau tertulis dan mendapat persetujuan dari Rais terpilih,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU: Harlah NU dan Koin Muktamar Harus Disyiarkan

Zaini mengungkapkan, bahwa konferensi tersebut dihadiri oleh demisioner Pengurus MWC, Pengurus Cateraker MWC, Kepala Desa, Camat, dan para tokoh lokal.

“Rais MWC masa khidmat 2020-2025 yaitu Ust. Abdullah. Sedangkan untuk Ketua MWC, berdasarkan hasil pemungutan suara, yaitu Ust. Anas Mahfudz,” tuturnya.

Sekretaris Caretaker MWC tersebut berharap dengan terbentuknya pengurus MWC yang baru ini, roda organisasi dapat berjalan dengan baik, tumbuhnya semangat, cita-cita, serta arah perjuangan Nahdlatul Ulama dengan dilandasi fikrah, harakah Ahlussunnah wal Jama`ah an-Nahdliyyah.

Baca Juga:  MWC NU Yosowilangun Makan Bareng Jenang Suro dan Santunan