PMII IAI Syarifuddin Gelar Pelantikan Rayon Serentak

oleh -dibaca 91 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang, PMII IAI Syarifuddin menggelar pelantikan tiga rayon secara serentak di gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Ahad, (09/02/20).

Pelantikan ini bertemakan “Ukhuwah Organisasi yang Berdaulat Tanpa Melupakan Sejarah”, dan proses pelantikan berlangsung dengan khidmat.

Mandataris Ketua Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Sahabati Aning Wijaya mengungkapkan, bahwa dalam berorganisasi harus belajar dari para pejuang PMII terdahulu, memetik pelajaran, memetik sebuah cermin pergerakan, dan generasi era sekarang sebagai penerus perjuangan para pendahulu.

Baca Juga:  PMII IAIS Salurkan Puluhan Sembako di Desa Terdampak Corona

“Aktivis pergerakan seluruh pengurus rayon yang terlantik harus terus belajar memupuk diri guna mengempu tanggunga jawabnya sebagai pelopor gerakan rayon. Jiwa korsa harus dimiliki seluruh kader dan anggota PMII, “ungkapnya.

Mandataris Ketua Rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), sahabati Dian juga menimpali, bahwa dalam proses memahami sejarah, kita akan menemui banyak problem (masalah).

“Jika kita menemukan suatu problem, yang perlu dipahami adalah jangan berhenti pada kata apa problem yang terjadi. Tapi pahamilah kenapa problem terjadi. Seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari tindakan yg dilakukan serta alasan kenapa tindakan itu dibuat,” imbuhnya .

Baca Juga:  Pengurus Rayon Tarbiyah PMII Komisariat Syarifuddin Gelar RTAR

Ketua Cabang PMII Lumajang, H.Syaiful Anwar mengungkapkan, bahwa seluruh kader khususnya pengurus yang baru terlantik harus mampu memanfaatkan amanah untuk memaksimalkan massanya.

“Ini massa kalian, jangan sampai massa kalian sia-sia, tidak menimbulkan pengaruh dalam gerakan rayon,” tuturnya.

Pewarta: Yongki Nugroho
Editor: Diana