PC LESBUMI NU Lumajang Lantik Al-Jiduri Putri Sukosari

oleh -dibaca 135 orang
PC Lesbumi NU Lumajang Lantik Al-Jiduri Putri Sukosari

NU-LUMAJANG.OR.IDKunir. Pengurus Cabang Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama’ (PC LESBUMI NU) Lumajang melantik group seni hadroh Al-Jiduri Putri Sunan Gunung Jati sebagai pengurus Al-Jiduri Putri desa Sukosari pada Sabtu malam (8/2/2020) di kediaman bapak Kamari desa Sukosari kec. Kunir Lumajang.

Menurut Ketua PC LESBUMI Lumajang, Dermawan Setiabudi, S.Pd, pelantikan tersebut sebagai upaya pengembangan seni budaya Al-Jiduri untuk perempuan desa Sukosari.

“Pelantikan ini untuk upaya mengkordinir tumbuh kembangnya Al-Jiduri putri di desa sukosari dan juga mengenalkannya di kalangan muda putri sebagai kader sholawat desa Sukosari,” jelas Budi.

Baca Juga:  Cegah Corona, Ansor Kunir Semprot Disinfektan di Daerah Rawan Penularan

PC Lesbumi NU Lumajang Lantik Al-Jiduri Putri Sukosari

Budi juga menuturkan, bahwa group Al-Jiduri yang terdiri dari kalangan putri sangat jarang, biasanya seni hadroh ini kebanyakan terdiri dari kalangan putra.

“Iya kalau group Al-Jiduri biasanya terdiri dari jama’ah laki-laki, oleh karena itu, ini juga sebagai upaya melebarkan sayap, biar Al-Jiduri bisa diakses semua kalangan tidak hanya kaum laki-laki, tapi kaum perempuan juga,” lanjut Budi yang juga seorang guru Seni budaya ini.

Baca Juga:  MA Putri Nurul Masyithah Raih Dua Piala dalam Lomba Asmawiraraja

Lebih lanjut Budi menargetkan LESBUMI kedepan akan lebih menguatkan seni budaya Islam di Lumajang dengan 3 langkah.

“Kedepan target LESBUMI adalah akan lebih menguatkan potensi seni budaya Islam di Lumajang melalui 3 langkah dalam satu wadah Sasana Aji Yasa Lesbumi, yaitu Edukasi, Produksi, dan Dakwah,” pungkas Budi