Tokoh Pendiri PMII akan Hadir di Pelantikan Rayon PMII Syarifuddin

oleh -dibaca 318 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Syarifuddin Lumajang akan kedatangan Kiai Munsif Nahrawi dalam rangka Pelantikan serentak Pengurus Rayon periode 2020-2021 yang rencananya akan digelar nanti pada hari Minggu 09 Februari 2020.

Tokoh kharismatik asal Yogyakarta yang biasa dipanggil dengan Mbah Munsif adalah salah satu tokoh dari 13 orang yang memprakarsai lahirnya PMII.

Ketua Steering Committee (SC) Nur Kamaludin Alwi mengungkapkan pada nu-lumajang.or.id bahwa baru pertama kali ini dalam sejarah  PMII Lumajang bisa menghadirkan pendiri PMII, pada Kamis (06/02)

Baca Juga:  Puluhan Pengurus Cabang PMII Lumajang Dilantik

“Kami sangat bersyukur Kiai Munsif Nahrawi bersedia datang ke Lumajang, sungguh ini merupakan kebanggaan bagi kami selaku kader PMII bisa menghadirkan beliau dalam forum”, Ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Menejemen Dakwah tersebut memaparkan bahwa sangat penting bagi kader PMII untuk memahami sejarah dan sangat berbahaya jika proses kaderisasi tidak memahami sejarah berdirinya sebuah organisasi.

” Mengutip kata Ketua PMII pertama, sahabat Mahbub Djunaidi bahwa setotol-tololnya orang adalah orang yang tidak tahu sejarah dan sehina-hinanya orang ialah yang memalsukan sejarah, maka dari itu kami datangkan Kiai Munsif Nahrowi”, Pungkasnya.

Baca Juga:  PK PMII Syarifuddin Gelar Rapat Tahunan Komisariat

Sedangkan, Ketua Pelaksana Kegiatan Irwan Ferlani mengungkapkan bahwa Pelantikan akan dilaksanakan di gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan undangan akan di sebar ke seluruh lembaga komisariat juga rayon setapal kuda.

“Kami selaku panitia akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari tempat acara, undangan peserta dan perlengkapan lainnya,” jelasnya.

“Kami berharap pelantikan kali ini bisa  berjalan lancar dan meriah tanpa kendala serta dipadati tamu undangan, ” harapnya.


Kontributor: Yongki
Editor: Redaksi