Yayasan Nurul Masyithah Lumajang Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bangil

oleh -dibaca 118 orang
Yayasan Nurul Masyithah Lumajang Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bangil

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Lumajang, Yayasan Nurul Masyithah Lumajang menyalurkan bantuan sosial untuk disalurkan kepada korban banjir bangil pada hari Rabu (5/2/2020).

Menurut Ketua Yayasan Nurul Masyithah Lumajang, Dra. Rodliyah, MM, yayasan telah mengintruksikan kepada seluruh lembaga dibawah naungannya untuk melakukan penggalangan dana.

“Kami selaku pengurus telah mengintruksikan pada seluruh lembaga yaitu SDI Tompokersan, SMP Ibnu Sina, MTs, MA, MADIN, dan Pon Pes Putri Nurul Masyithah, melalui bidang kemanusiaan untuk melakukan penggalangan bantuan sosial untuk korban bencana alam, dan alhamdulillah itu sudah menjadi program kerja yayasan bidang kemanusiaan,” jelas ibu Rodliyah.

Baca Juga:  Lagi, NU Lumajang Kirimkan Air Bersih ke Kecamatan Padang

Lebih lanjut ibu Rodliyah menjelaskan, bantuan sosial ini akan disalurkan kepada korban bencana alam di Bangil Pasuruan.

“Mulanya bantuan ini akan kami salurkan ke Bondowoso dan Jember, tetapi info dari LAZISNU dan LPBI NU Lumajang kedua daerah tersebut sudah tertangani, maka bantuan ini dialihkan ke lokasi yang belum tertangani yaitu Bangil,” terangnya.

Baca Juga:  LPBI dan Lazisnu Kirim Bantuan 200 Bungkus Nasi pada Korban Banjir

Yayasan Nurul Masyithah Lumajang Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bangil

Ibu Rodliyah berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan oleh Yayasan Nurul Masyithah Lumajang.

“Kami berharap yayasan bisa terus melaksanakan kegiatan semcam ini sesuai program kerja dan bisa berkembang tidak hanya kepada bantuan korban bencana alam saja, namun juga bakti sosial yang diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu, semoga bermanfaat,” pungkas ibu Rodliyah.


Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi