Upzis NU Bades Distribusikan Santunan Duka kepada Warga Nahdliyin

oleh -dibaca 140 orang
Upzis NU Bades Lakukan Pendistribusian Santunan Duka kepada Warga Nahdliyin

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Nahdlatul Ulama dan Pengurus Ranting NU Desa Bades salurkan bantuan santunan duka kepada keluarga Alm. Bapak Marali di rumahnya di Desa Bades Kecamatan Pasirian, Selasa, 04/02/2020.

Hadir dalam kegiatan penyaluran ini Bapak Slamet Banser NU, Sekretaris Ranting NU Bades M. Syaifudin Rifa’i dan beberapa Kader Nahdlatul Ulama Desa Bades.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Upzis-Fatayat NU Bades Santuni Anak Yatim

Sekretaris NU Bades, Syaifuddin Rifai mengungkapkan rasa senangnya karena bisa menyalurkan bantuan santunan duka kepada warga Nahdliyin.

“Saya senang dan bersyukur bisa menyalurkan bantuan ini berupa sejumlah air mineral dan uang kepada keluarga duka, warga Nahdliyin,” ungkap Rifai.

Rifai menambahkan Ranting NU Bades bisa memberikan santunan karena Gerakan Koin (G-koin) peduli di desanya telah berjalan, sehingga nahdliyin bisa mandiri.

Baca Juga:  LAZISNU Lumajang Buka Donasi Bantuan untuk Pengobatan Balita Penderita Infeksi Paru

“Kunci utamanya ada di G-koin, alhamdulillah kami bisa mandiri dan memberikan santunan,” bebernya.

Rifai melanjutkan, almarhum Bapak Marali yang kami santuni ini orangnya sangat giat jamaah di masjid.

Sementara salah satu keluarga dari almarhum, Bapak Supadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengurus NU Ranting Bades atas santunan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih shodaqoh warga NU untuk warga NU,” pungkasnya.