PMII Lumajang Kembali Gelar Aksi Peduli Banjir Bandang Bondowoso

oleh -dibaca 67 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Lumajang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAI syarifuddin dan STIE Widyagama Lumajang Gelar aksi kemanusiaan galang dana untuk korban bencana alam banjir bandang Bondowoso, selasa (04/01).

“Kami sebagai bagian dari warga negara, juga turut perihatin atas musibah yang menimpa saudara kami di Bondowoso Jawa Timur” Ungkap Taufik selaku orator aksi.

“Dan ini menjadi kewajiban kita semua untuk membantu korban dengan menggugah kepedulian masyarakat melalui aksi solidaritas ini.” Tambahnya.

Baca Juga:  Ini Pesan Ketum PMII pada Pengurus Rayon yang dilantik

Penggalang dana dilakukan mulai pukul 09.00 hingga Jam 11.30 yang dilakukan di 4 lokasi (Simpang tiga wonorejo, Lampu Merah Simpang Lima, Perempatan Monumen Adipura, Lampu merah P3).

Dan aksi dilanjutkan kembali di siang hari sekitar jam 14.00 Hingga 15.30 yang dilaksanakan secara terpusat ilakukan permatan Monumen Adipura Lumajang.

Ketua Komisariat STIE Widyagama Lumajang Nayla Afni mengungkapkan galang dana yang dilakukan adalah pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi Mahasiswa yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat.

Baca Juga:  PC PMII Lumajang Lantik Pengurus Rayon FEBI IAI Syarifuddin

“Alhamdulilah hasil aksi galang dana yang akan kami salurkan melaui LAZISNU Lumajang berhasil mengumpulkan dana sebesar 8.561.300” Jelasnya

Sedagkan, Nur Efendi selaku Ketua Komisariat PMII IAI Syarifuddin Lumajang berharap aksi yang dilakukan dapat menggugah kepedulian masyarakat.

“Jika dilihat dari nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap aksi ini dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk saling membantu saudara kita yang tertimpa musibah” Harapnya

Pewarta : Yongki
Editor : Redaksi