Upzis NU Pasirian Gelar Pembinaan Administrasi dan Yasin Tahlil untuk Gus Sholah

oleh -dibaca 168 orang
Upzis NU Pasirian Gelar Pembinaan Administrasi dan Yasin Tahlil untuk Gus Sholah
Sumber foto: Muhammad Ukie

LUMAJANG.OR.ID – Pasirian.  Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Kecamatan Pasirian Gelar Pembinaan Administrasi kepada masing-masing koordinator UPZIS Desa atau Ranting di Kantor MWC NU Pasirian pada Senin malam, 03/02/2020.

Menurut Ketua UPZIS NU Kecamatan Pasirian Ustadz Abdullah mengatakan bahwa peningkatan ini diperlukan guna membantu mempermudah meningkatkan jalannya administrasi yang dijalankan oleh masing- masing koordinator UPZIS NU di masing-masing ranting semisal mengenai pembukuan, laporan penyaluran dana hasil infaq semakin terperinci.

Baca Juga:  NU-CARE Selok Anyar Luncurkan Program Yatim Smart

“Perlunya peningkatan administrasi itu penting supaya semakin jelas dan terperinci antara pembukuan, uang masuk infaq dan penyalurannya kepada yang membutuhkan,” ungkap Abdullah.

Sebelum dilaksanakan pembinaan tersebut, seluruh pengurus UPZIS pada malam itu mengadakan tahlilan bersama dan doa yang pahalanya akan dihadiahkan kepada para Muassis Pendiri NU dan juga kepada Guru Mulia alm. KH. Salahuddin Wahid Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang selaku Cucu dari Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Baca Juga:  Optimalisasi G-Koin, Lazisnu Berdayakan Pemuda NU

Sekretaris Upzis NU Kecamatan Pasirian Rifa’i juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Gus Sholah.

“Kita patut bersedih dan telah kehilangan sosok Guru Besar Pengasuh Ponpes Tebu Ireng yaitu Cucu Pendiri NU,” tuturnya.

Pewarta: Muhammad Ukie
Editor: Redaksi