Aklamasi, Ibu Senemi Terpilih Kembali Pimpin PAC Muslimat NU Gucialit

oleh -dibaca 98 orang
Aklamasi,-Ibu-Senemi-Terpilih-Kembali-Pimpin-PAC-Muslimat-NU-Gucialit-1

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU menggelar konferensi sekaligus palantikan Pimpinan Ranting Muslimat NU  se-kecamatan Gucialit di TK Muslimat NU 01 Gucialit pada hari Sabtu, 25/01/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Peserta dan Undangan diantaranya Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Gucialit, Ketua PC Muslimat NU Lumajang Hj. Tutuk Fajriyatul Mustofiyah, S.H beserta jajaran, Ketua PAC Fatayat NU Gucialit, dan Pengurus PAC IPNU-IPPNU Guciait.

Acara diawali dengan Pelantikan Massal Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Gucialit kecuali Pimpinan Ranting dari Sombo yang tidak menghadiri acara tersebut. Prosesi Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua PC Muslimat NU Lumajang Ibu Tutuk berjalan dengan khidmat. Dilanjutkan dengan Konferensi PAC Muslimat NU Gucialit Tahun 2020.

Dalam Sambutannya Ketua PAC Muslimat NU Ibu Senemi menyampaikan Konferensi ini dilaksanakan sebagai bagian dari sistem organisasi dalam pergantian roda kepengurusan. Mendemisionerkan pengurus lama dan mengangkat kepengurusan PAC Muslimat NU yang baru.

Baca Juga:  Kiai Hamid: JQH NU dikira Aliran Baru

“Sudah menjadi kewajiban kami pengurus PAC untuk melaksanakan Konferensi. Mengingat SK kepengurusan yang saya pimpin sudah berakhir, maka sesuai AD/ART Organisasi harus demisioner dan akan memilih kepengurusan yang baru,” kata Ibu Senemi.

Dipimpin oleh Ibu Tutuk, Konferensi dimulai pada jam 09.30 WIB, Pimpinan Sidang menyampaikan mekanisme dan tahapan pemilihan ketua kepada peserta konferensi. Dan setelah melalui tahap pencalonan, tahap pemilihanpun dilakukan.

Alhasil, Ibu Senemi terpilih kembali secara aklamasi. Sidangpun menetapkan Ibu Senemi sebagai ketua terpilih PAC Muslimat NU Kecamatan Gucialit Masa Khidmat 2020-2025.

Dilanjutkan pembacaan hasil sidang oleh Ibu Tutuk dan sekaligus menyampaikan pesan-pesannya agar seluruh pengurus muslimat NU di Gucialit tetap semangat dalam mengemban amanah.

“Saya berharap kepada semua pengurus untuk terus berkhidmah secara sungguh-sungguh, meskipun di Gucialit tantangannya juga besar. Diantaranya medan perjalanan di Gucialit ini sedikit susah jangkauannya, harapan saya panjenengan semua bisa tetap istiqomah dan semangat dalam berorganisasi dan agar tetap berjuang untuk agama,” kata Bu Tutuk.

Baca Juga:  Imron Jalil terpilih Ketua MWC NU Senduro

Dilanjutkan dengan pidato ketua terpilih Ibu Senemi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta yang telah memilihnya kembali.

Namun Senemi juga berpesan agar semua pengurus bisa bekerjasama dengan baik demi terciptanya efektifitas dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.

“Saya berterima kasih kepada panjenengan semua yang telah mempercayakan Tugas Ketua Muslimat NU Gucialit ini kepada saya. Harapannya kita bisa lebih semangat lagi dalam perjuangan, koordinasi dan kerjasama itu yang saya harapkan. Meskipun kita semua tahu kalau berjuang di NU itu tidak digaji, namun ini sebuah pengabdian yang nilainya tak terhingga, karena kita sedang berjuang demi keutuhan Bangsa, Negara, dan Agama,” pungkas Ibu yang menjadi tenaga pengajar ini.