Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

oleh -dibaca 130 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Peringatan Harlah Pondok Pesantren Miftahul Ulum ke-72 di halaman pesantren pada hari Ahad (26/01/2020) berlangsung meriah.

Turut hadir pada acara tersebut, bupati Lumajang, jajaran Syuriah PC NU Lumajang, ketua PC NU lumajang, para pengurus Banom NU, para pengurus Lembaga NU, pengurus MWC dan Ranting NU, dan para pejabat setempat serta warga Nahdliyyin Lumajang.

Dalam sambutannya, ketua PC NU Lumajang,  Mohammad Mas’ud, S.Ag, MA menjelaskan bahwa banyak orang-orang hebat lahir dari NU.

Baca Juga:  Lailatul Ijtima' Kedua, PCNU Lumajang Hadirkan Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya

“Alhamdulillah NU telah melahirkan tokoh tokoh luar biasa, termasuk Bupati kita, pahlawan nasional kita stoknya rata-rata dari NU, yang terbaru adalah kiai Maskur, sebelumnya ada kiai Sam’un, sebelumnya lagi ada kiai As’ad Samsul Arifin, sebelumnya ada kiai Wahab Hasbulloh,” jelas ketua NU yang biasa disapa Gus Mas’ud ini.

Lebih lanjut Gus Mas’ud memaparkan, sebab semua itu adalah karena sistem pendidikan di pesantren-pesantren NU yang meniru model pendidikan Rasulullah SAW.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Himbau Lazisnu Segera Lakukan Gerakan Jemput Zakat

“Kenapa? karena pendidikan dipesantren NU itu meniru pendidikan Rasulullah, yaitu selalu mushohabah, melihat, dan mencontoh langsung para guru. Kurikulum yang jelas itu hanya ada dipesantren, kitabnya jelas, pengarangnya jelas, inilah sebab NU selalu melahirkan orang-orang hebat,” pungkasnya.


Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi