Menguatkan Kader Putri, PC PMII Lumajang Akan Gelar SKK Perdana

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Guna menguatkan Kader Putri, kali pertama dalam sejarah PC PMII Lumajang akan menggelar kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) tahun 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 Februari mendatang.

Dalam keteranganya saat ditemui Kontributor nu-lumajang.or.id pada Minggu (26/01/2020), Ketua Korp Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Ira Fadillah mengungkapkan bahwa Kaderisasi Kopri Lumajang masih sangat tertinggal dibandingkan kota lainnya.

“Kader Putri Lumajang yang sampai jenjang SKK hanya berjumlah 16 Kader, itupun 4 kader sudah tidak ada di Struktural” Ungkap Ira yang juga menjabat sebagai Bendahara Lakpesdam NU Lumajang ini.

Baca Juga:  PMII Rayon Febi Syarifuddin Ajak Mahasiswa Cari Ilmu di Luar Kampus

“Sekolah kader kopri adalah jenjang kaderisasi formal Terakhir yang teruang AD/ART organisasi, jadi sangat penting untuk kader putri guna melanjutkan proses hingga jenjang tertinggi”. Imbuhnya.

Ira berharap, dengan diselenggarakannya SKK di Lumajang, kader tidak lagi mudah goyah semangat dan rasa juangnya untuk organisasi.

“Saat ini kami bersama kader yang lain sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk pembetukan kepanitiaan” Tutupnya

Baca Juga:  Tekan Stagnasi: PC PMII Lumajang Gelar Konsolidasi Lintas Pengurus dan Buka Bersama

Pewarta : Nugroho Yongki
Editor : Faid