Ranting GP Ansor Desa Sombo Kecamatan Gucialit Menjadi yang Pertama Kali Dibentuk

oleh -dibaca 93 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Gucialit Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gucialit untuk yang pertama kalinya membentuk kepengurusan Ranting GP Ansor Desa Sombo. Pada Kamis (23-01-2020) bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Sombo.

Abdul Hamid selaku Ketua GP Ansor Gucialit menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembentukan Pengurus Ranting GP Ansor Desa Sombo dilaksanakan tepat pada jam 21.00 dan diikuti oleh 15 pemuda desa setempat dan didampingi oleh Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Lumajang dan dipimpin oleh Ketua PAC GP Ansor Gucialit sahabat Hamid.

Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya forum memutuskan Fawaid sebagai Ketua Ranting Ansor terpilih Masa Khidmat 2020-2022. Selajutnya rapat formatur untuk melengkapi dan menyusun struktur kepengurusan.

“Sekalipun sudah malam jam 21.00 WIB pembentukan pengurus ranting tetap bisa dilaksanakan. Ada 3 tandidat Ketua yang muncul diantaranya adalah Yusuf, Samsudin dan Fawaid. Dan setelah melalui proses pemilihan, forum memilih Fawaid sebagai Ketua Ranting Ansor Desa Sombo” terang Abdul Hamid.

Pada akhir acara Pengurus PAC GP ANSOR Gucialit memberikan kesempatan kepada ketua terpilih untuk menyampaikan sambutan pertamanya.

Baca Juga:  Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

Pada kesempatan tersebut Fawaid menyampaikan kesediannya memimpin Ansor desa Sombo dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Selain itu harapan agar seluruh pengurus yang sudah terbentuk beserta seluruh elemen di sombo agar terus bekerjasama dalam perjuangan.

“Semoga ke depan Ansor desa Sombo bisa terus berkhidmat dan menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjadi pelopor kemajuan NU di Desa Sombo.” Ujar Fawaid sebagai calon terpilih.

“saya mengajak semua warga utamanya pemuda agar bisa aktif dalam perjuangan ini, harapannya semoga kita semua senantiasa mendapat barokah dari para muassis nahdlatul ulama. Amiin.” Ujar pria yang juga menjabat sebagai perangkat desa ini.

Fawaid juga berharap PAC GP ANsor Gucialit terus bisa mendampingi ansor sombo, dan mungkin juga difasilitasi masalah administrasi mengenai Sk Kepengurusan mengingat menurut aturan SK Ranting dikeluarkan oleh Pengurus Cabang.

“Setelah ansor disini terbentuk, saya berharap pengurus PAC Gucxialit bisa terus mendampingi kami, selain masih baru kita juga mengalami kesultinan dalam pengurusan administrasinya mas. Mohon dikawal pengajuan SK (Surat Keterangan) kami ke pengurus cabang.” Lanjutnya.

Baca Juga:  PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

Merespon atas harapan Ketua Ranting Ansor Sombo terpilih, Abdul Hamid menegaskan bahwa perihal pengurusan SK dan pendampingan yang akan terus dibantu hingga SK terbit.

“kami segenap pengurus PAC akan terus mendampingi dan membantu pengurusan Admistrasi khususnya SK dan apabila sudah terbit kami sendiri yang akan mengantarnya” Tuturnya.

Diakhir acara rombongan dari MWC NU, ANSOR, IPNU-IPPNU Gucialit bersama rombongan PC GP ANSOR Lumajang menyempatkan diri hadir ke rumah Kepala Desa Sombo guna menjalin silaturrahim dan menyampaikan terima kasih atas dukungannya terhadap GP Ansor dan selain itu juga menyampaikan harapan agar ke depan pihak pemerintah desa dapat terus mendukung kegiatan – kegiatan ke NU-an yang ada di Sombo.

Pewarta : Cak Fandi

Editor : Redaksi