GP Ansor Lumajang Gelar Temu Alumni Lintas Generasi, Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Administrasi

oleh -dibaca 83 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Dengan Tema menguatkan soft skill dan profesionalitas organisasi dalam menjalani era industri 4.0 Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Lumajang Gelar Temu Alumni, Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Administrasi, bertempat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Jumat (24/01/2020).

Dalam sambutanya Ketua GP Ansor Lumajang Fathur Rosi, S.IP Mengungkapkan bahwa GP Ansor dan Banser harus progresif biar tidak sampai dikalahkan organisasi lain yang bukan Banom (Badan Otomom) NU, juga dengan diselenggarakannya acara Temu Alumni akan diharapkan mampu menghasilkan saran dan apa yang harus dilakukan kedepan pada lintas generasi.

Baca Juga:  Cegah Corona, Ansor Kunir Semprot Disinfektan di Daerah Rawan Penularan

“Sebagai kader kita harus mempunyai Ideologi kuat biar tidak lagi menjadi orang-orang yang mudah mengeluh. Kita menghadapi era 4.0 yang serba digital, serba literasi pengetahuan, serba kepekaan, serba ketangkasan dan manut kyai adalah harga mati”, Ungkap pria yang biasa dipanggil Gus Eros tersebut.

Majelis Alumni GP Ansor Subhan, memaparkan bahwa dulu GP Ansor dan Banser untuk mendapatkan seragam itu amat sulitnya, karena terkendala biaya. Tapi sekarang Bupati Lumajang setiap kali ada diklat turut membantu pengadaan seragam.

Baca Juga:  Antusias, Puluhan Anak Ikut Khitan Massal PAC Ansor Pronojiwo

“Banom NU era sekarang tidak lagi kesulitan soal pembiayaan kegiatan, maka kader-kader Banom NU harus bisa membesarkan banomnya masing-masing” Pungkas Subhan.

Pewarta : Yongki Nugroho

Editor : Faid