Ketua NU: Sambung Rohani Kepada Muassis NU Lewat Dua Kiai ini

oleh -dibaca 86 orang
Sambung Rohani Kepada Muassis NU Lewat Dua Kiai ini

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang Mohammad Mas’ud MA, mengajak Warga NU Lumajang untuk menyambung rohani kepada Muassis NU melalui dua Kiai yang ada di Lumajang.

“Jika Panjengengan tidak pernah hidup di masa Mbah Hasyim As’yari, tidak berjabat tangan dengan tangan Muassis Nahdlatul Ulama, maka Lailatul Ijtima ini menyambungkan tangan-tangan yang pernah berjabat tangan dengan Mbah Hasyim,” kata Gus Mas’ud dalam sambutannya pada acara Lalilatul Ijtima’ ke-4 di Masjid Agung KH Anas Mahfudz pada Senin, 20/01/2020.

Baca Juga:  Dua Kiai Kharismatik Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, PCNU: Kami Sangat Gembira

Salah satunya, lanjut Gus Ud, adalah Kiai Abdul Kafi. Beliau adalah Putra dari KH Anas Mahfudz yang merupakan santri dari Mbah Hasyim Asy’ari.

“Kalau Jenengan tidak pernah berjabat tangan dengan Mbah Hasyim, jabat tangannya Gus Kafi,” jelas Gus Ud.

Gus Mas’ud juga mengajak Warga NU Lumajang untuk menyambungkan sanad kepada salah satu Muassis NU Mbah Kiai Wahab Hasbullah lewat Lailatul Ijtima’ melalui Kiai Haji Ahmad Hanif.

“Disini juga ada santri langsung Mbah Wahab Hasbullah, Kiai Haji Ahmad Hanif yang sekarang menjadi Rais PCNU Lumajang. Mushofahah, cium tangannya. Maka itu mempunyai sambungan, tangan yang pernah berjabat dengan Mbah Wahab,” jelas Gus Ud.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Serahkan Alat Kesehatan ke Klinik NU

Hal ini menurut Gus Mas’ud sangat penting bagi Warga NU Lumajang. Karena sebagai warga NU tapi tidak mempunyai sambungan kepada Muassis, berorganisasi tidak ada artinya.

“Karena kita tidak boleh Lepas dari gerbongnya Mbah Hasyim Asy’ari dan para Muassis NU,” pungkasnya.