PC LDNU Lumajang Gelar Ngaji Al-Qur’an

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdaltul Ulama (LDNU) Lumajang mengelar Ngaji Al-Qur’an bersama Jamaah Qolbul Quran di Desa Biting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (16/01/20).

Menurut Ketua LDNU Lumajang Kiai Wahib, Acara yang dihadiri Kiai Rifa’i ini upaya LDNU Lumajang ingin mendekatkan umat islam pada Al-Qur’an. Sehingga ngaji kitab suci ini terus digalakkan.

” Karena sekarang mulai banyak orang meninggalkan Al-Qur’an. Orang mulai peduli dengan HP dari pada Al-Qur’an,” tuturnya.

Baca Juga:  PC LDNU Lumajang Hadiri Lailatul Ijtima di Masjid Nurul Huda Randuagung

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Kiai Rifa’i, orang islam yang ingin selamat di dunia maupun di akhirat, mereka harus berpegang teguh pada Al-Quran.

” Caranya, kita mengaji dan mengkaji maknanya. Sehingga paham betul kandungan Al-Qur’an,” terangnya di depan para jemaah.

Lanjut pengurus LDNU Lumajang ini, selain itu, umat Islam harus membentuk keluarga yang Qur’ani. Keluarga yang dalam segala tindak tanduknya bernafaskan kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga:  Pasca Pilkades Serentak, LDNU Lumajang Sampaikan Pesan Perdamaian

” Kami sangat prihatin pada umat masa kini. Mereka lebih memilih HP baru dari pada membeli Al-Qur’an yang bagus. Sehingga mereka makin terjauhkan dari lingkungan Al-Qur’an,” jelasnya.

Dampaknya, banyak berita tentang kenakalan remaja, perzinahan, pencurian, perampokan, hingga perbuatan aborsi. Itu semua, karena manusia telah menjauhi Al-Qur’an.

” Ayo kita kembali mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Mulai dari diri sendiri dan keluarga kita,” pungkasnya.