PC LDNU Lumajang Gelar Ngaji Al-Qur’an

oleh -dibaca 43 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdaltul Ulama (LDNU) Lumajang mengelar Ngaji Al-Qur’an bersama Jamaah Qolbul Quran di Desa Biting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (16/01/20).

Menurut Ketua LDNU Lumajang Kiai Wahib, Acara yang dihadiri Kiai Rifa’i ini upaya LDNU Lumajang ingin mendekatkan umat islam pada Al-Qur’an. Sehingga ngaji kitab suci ini terus digalakkan.

” Karena sekarang mulai banyak orang meninggalkan Al-Qur’an. Orang mulai peduli dengan HP dari pada Al-Qur’an,” tuturnya.

Baca Juga:  PC LDNU Lumajang Ajak Umat Islam Tempeh Istiqomah

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Kiai Rifa’i, orang islam yang ingin selamat di dunia maupun di akhirat, mereka harus berpegang teguh pada Al-Quran.

” Caranya, kita mengaji dan mengkaji maknanya. Sehingga paham betul kandungan Al-Qur’an,” terangnya di depan para jemaah.

Lanjut pengurus LDNU Lumajang ini, selain itu, umat Islam harus membentuk keluarga yang Qur’ani. Keluarga yang dalam segala tindak tanduknya bernafaskan kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga:  Pasca Pilkades Serentak, LDNU Lumajang Sampaikan Pesan Perdamaian

” Kami sangat prihatin pada umat masa kini. Mereka lebih memilih HP baru dari pada membeli Al-Qur’an yang bagus. Sehingga mereka makin terjauhkan dari lingkungan Al-Qur’an,” jelasnya.

Dampaknya, banyak berita tentang kenakalan remaja, perzinahan, pencurian, perampokan, hingga perbuatan aborsi. Itu semua, karena manusia telah menjauhi Al-Qur’an.

” Ayo kita kembali mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Mulai dari diri sendiri dan keluarga kita,” pungkasnya.