Bangun Sinergitas, PC LP Maarif Lumajang Lakukan Pembinaan

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir – Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Lumajang melakukan pembinaan pada Majelis Anak Cabang (MWC) LP Maarif, Kepala Sekolah dan Guru Madrasah Maarif se-Kecamatan Kunir, di Madrasah Aliyah (MA) Wahid Hasyim, Kecamatan Setempat, senin (16/01/20).

Hal ini dilakukan, guna membangun sinergitas antara PC LP Maarif dengan lembaga dibawahnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua LP Maarif Lumajang M. Yamin, Sekretarisnya Kurniadi Wahid, Pengurus MWC NU Kunir, MWC LP Maarif, Para Kepala Sekolah dan Guru Madrasah se-Kecamatan Kunir.

Baca Juga:  Pemenang Olimpiade Aswaja Tingkat MTS dan MA di Borong Sekolah Pinggiran

” Ini bagian dari upaya PC LP Maarif Lumajang dalam mewujudkan soliditas dengan lembaga-lembaga dibawahnya. Sehingga kerja-kerja dalam mengelola pendidikan dibawah naungan NU ini makin baik dan berkualitas,” ungkap Ketua LP Maarif M Yamin.

Lanjut laki-laki berkumis ini, selain melakukan road show ke Kecamatan – Kecamatan, PC LP Maarif telah menyusun program-program unggulan. Tujuannya, guna meningkakan kualitas lembaga pendidikan dibawah naungan LP Maarif.

” Salah satu programnya, pembentukan Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Kecamatan dan pendampingan sekolah unggulan,” tuturnya meyakinkan.

Baca Juga:  PC SAKO Lumajang Raih juara 1 lomba Cover Sholawat

Bahkan PC LP Maarif juga menambahkan program pendataan lembaga atau aset, pendampingan pembuatan toko LP Maarif, persiapan Modul Aswaja menuju Olimpiade dan LKSA Aswaja dan penyelesaian PKPNU.

” Semua program ini, LP Maarif mencanangkan dalam tahun ini. Sehingga semua ini bisa tercapai. Hasilnya, LP Maarif akan memiliki lembaga-lembaga pendidikan berkualitas. Tak hanya gurunnya, tapi juga peserta didiknya,” pungkasnya.