Bupati Lumajang Buka Acara PKL PMII Cabang Lumajang

oleh -dibaca 169 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Menyelenggarakan acara Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke-II dengan tema “Manifestasi Kader Mujtahid Sebagai Pelopor Integrasi Bangsa Dalam Membangun Desa Mandiri” Di gedung Badan Kepegawaian Daerah, Jum’at (10-01-2020).

Acara PKL ini dibuka lansung oleh Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML yang kemudian dilanjut dengan acara stadium general.

Hadir pula pada acara tersebut perwakilan Pengurus Besar PMII sahabat Fahmi , Ketua Umum Koordinator Cabang Jawa Timur sahabat Abdul Ghoni, Forkopimda dan ratusan kader serta anggota PMII Cabang Lumajang.

Baca Juga:  Gelar Konfercab, Ketum PMII: Jangan Hancurkan Pondasi yang Kita Bangun

Pelatihan kader lanjut adalah jenjang kaderisasi formal ketiga yang dilaksanakan oleh pengurus cabang dan koordinator cabang.

Ketua cabang sahabat Syaiful Anwar menuturkan bahwasanya acara PKL ini bukan sebagai pencapaian dalam kepengurusan cabang saat ini namun sebagai amanah yang harus di emban oleh kepengurusan Cabang Lumajang.

“PKL ini bukan sebagai pencapaian dalam kepengurusan, tapi sebagai amanah yang harus yang harus dilaksanakan sebagai amanah pengurus cabang saat ini” ujarnya saat sambutan.

Sementara menurut salah satu peserta pelatihan kader lanjut, Bahrul mengatakan PKL ini sangat menantang, dan banyak yang harus dipersiapkan.

Baca Juga:  PMII IAI Syarifuddin Gelar Pelantikan Rayon Serentak

“Selain kesiapan mental dan materi juga harus melalui screening yang ketat. dimana yang menguji lansung dari pengurus koordinator cabang Jawa Timur” tutur Bahrul.

Turut menegaskan, sahabat Ira Fadhilah S.E yang merupakan Ketua Kopri cabang Lumajang menyampaikan saat diwawancarai bahwa selama lima tahun terakhir, kepengurusan belum ada pelatihan kader lanjut.

“Saya berharap supaya kader PMII kedepan sadar akan potensi desanya masing-masing dan menjadi mampu menjadi penggerak desa, juga agar kaderisasi di Lumajang lebih baik lagi” pungkasnya.

Pewarta : el shofa
Editor : Faid