LKSA Fatayat NU Lumajang dan Kemensos RI Gelar Tepak

oleh -dibaca 226 orang
LKSA Fatayat NU Lumajang dan Dinsos Gelar Tepak

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Fatayat NU Lumajang gelar Temu Penguatan anak dan Keluarga (TEPAK) di Gedung NU Lumajang, jalan Musi 9 Sukodono – Lumajang, Senin (6/01/2020).

Hadir dalam kegiatan ini ketua PC NU Lumajang Gus Mas’ud, Ketua LKSA Fatayat NU Lumajang Dra. Rodliyah, MM dan jajarannya, Perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, serta Anak dan orang tua asuhnya.

Baca Juga:  PAC dan 6 Ranting Fatayat NU Sumbersuko Dilantik

Menurut Pengurus LKSA Fatayat NU Lumajang Tiva Rochana kegiatan ini merupakan program dari dinas sosial yang bekerja sama dengan Peksos (Pekerja Sosial di Bawah Kementerian Sosial).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak agar terhindar dari tindak kekerasan. Juga, kita berikan pemahaman kepada keluarga untuk tidak melakukan tindakan kekerasan,” ungkap Tiva.

Dalam kesempatan ini, lanjut Tiva Dinas Sosial juga memberikan bantuan kepada 31 Anak asuh LKSA Fatayat NU Lumajang. Masing-masing anak mendapatkan 1 juta berupa rekening tabungan.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Intruksikan MWC Cari Kader Fatayat

“Dari 45 anak asuh kami, yang mendapatkan bantuan 31 anak,” pungkas Tiva.

LKSA Fatayat NU Lumajang mempunyai dua tempat panti asuhan. Panti Asuhan Putra berada di jalan Brigjend Katamso Tompokersan dan Panti Asuhan Putri di jalan Iptu Jamaari Jogotrunan.

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi