PAC Pagar Nusa Senduro Resmikan Kantor Sekretariat Baru

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Bertepatan dengan Harlah ke-34, Pengurus Anak Cabang Pencak Silat Nahdaltul Ulama (PAC PS NU) Pagar Nusa Senduro, resmikan kantor sekretariat baru yang berlokasi di Dusun Brak Desa Sarikemuning Kecamatan Senduro pada hari Jum’at (3/1/2020).

Acara yang juga dihadiri ole h jajaran kepengurusan PC NU Lumajang, MWC NU Senduro, PC PS NU Pagar Nusa Lumajang, dan beberapa pengurus ranting NU setempat ini, berlangsung lancar, diawali dengan Solat Asar berjama’ah, kemudian dilanjut dengan peresmian kantor oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Lumajang Gus Mas’ud dan ditutup dengan pengajian kitab Bidayatul bidayah ole h Ketua PAC PS NU Pagar Nusa Senduro Hisyam Faruq.

Menurut Hisyam Faruq, kantor tersebut adalah milik dari Bendahara PAC PS NU Pagar Nusa Senduro sendiri, yaitu Ustadz Saiful.

Baca Juga:  Rayakan HUT RI ke-75 dan Tahun Baru Islam, Pagar Nusa Senduro Gelar Melaku Santuy

“Ini adalah milik dari Ustadz Saiful, beliau adalah bendahara PAC PS NU Senduro. Bangunan ini sebelumnya adalah toko, kemudian difungsikan ole h beliau untuk dijadikan kantor Sekretariat PAC PS NU Pagar Nusa Senduro,” jelas Faruq.

Faruq juga menambahkan, bahwa kantor baru tersebut selain digunakan untuk konsolidasi anggota dan latihan bagi para pendekar, juga menjadi pembukaan pengajian anjangsana kitab bidayatul bidayah.

Baca Juga:  Pagar Nusa Lumajang Kirim Belasan Atlet di Pospeda Jawa Timur

“Kantor ini selain berfungsi sebagai titik kumpul dan tempat menyimpan peralatan silat dan berkas-berkas, juga hari ini digunakan sebagai pembuka rutinan anjangsana pengajian kitab Bidayatul Bidayah dua bulan sekali, dengan harapan tidak hanya silat saja yang kita pelajari, namun juga belajar Akhlakul Karimah,” pungkas Faruq.

Pewarta : Sufyan Arif

Editor : Faid