Pra RTAR Rayon FDKI PMII Syarifuddin adakan Latihan Persidangan

oleh -dibaca 98 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Wonorejo – Rayon Fakultas dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Syarifuddin mengadakan pelatihan persidangan Pra RTAR Di Balai Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Lumajang, Jumat (3/01/20).

Yongki Nugroho Ketua Rayon FDKI mengungkapkan bahwa Pelatihan Persidangan sangat penting untuk anggota rayon guna menjalani Forum RTAR yang menentukan jalanya ritme organisasi satu tahun kedepan.

Baca Juga:  PMII Rayon Febi Syarifuddin Ciptakan 22 Kader Mu'taqid

“Peserta RTAR nantinya harus paham betul sistematika persidangan, yang tidak memahami kedepannya akan mengalami kesulitan untuk melakukan kontribusi pemikiran dalam forum” Ungkap Yongki.

Mahmud Basori sebagai narasumber mungungkapkan bahwa Forum pelatihan persidangan adalah salah satu keharusan yang harus dilakukan sebelum musyarawah organisasi.

Muhammad Basori yang juga menjabat sebagai Pengurus cabang bidang media dan pengembangan Informasi PMII Lumajang juga memaparkan bahwa apa yang dilakukan Rayon FDKI bisa dicontoh oleh lembaga PMII lain agar forum musyawarah organisasi bisa berjalan maksimal.

Baca Juga:  Ketua PC PMII Lumajang Minta PMII STIH Bangkit Kembali

Turut menegaskan, Arifudin yang merupakan ketua angkatan 2018 menyampaikan dalam samutannya bahwa kesolidan rayon dakwah harus lebih ditingkatkan.

“Semoga rayon dakwah semakin solid dan progresif kedepanya” ungkap Arifudin.

Pewarta : Yongki Nugroho

Editor : Faid