Ansor Kedungjajang Ngaji Sejarah NU Lokal dan Peringati Haul Gus Dur

oleh -
Ansor Kedungjajang Ngaji Sejarah NU Lokal dan Peringati Haul Gus Dur

NU-LUMAJANG.OR.ID , Kedungjajang. Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Kedungjajang menyelenggarakan acara Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Bedah Sejarah Nahdlatul Ulama Kedungjajang di kediaman Arif Hermawan desa Kedungjajang, pada Rabu (01/01/2020).

Hadir pada acara tersebut KH Dayunus sebagai pemateri Bedah Sejarah Nahdlatul Ulama Kedungjajang. Sementara dari perwakilan MWCNU Mahfud, Salman Hudri, dan Abdul Ra’uf. Hadir pula Santri Madrasah Desain Lumajang Adi Setya Pratama, serta perwakilan pengurus ranting desa Sawaran Kulon.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembacaan tawassul kepada muassis Nahdlatul Ulama’, Yasin, Tahlil dan pembacaan syi’ir Tanpo Wathon karangan Gus Dur dan dilanjutkan dengan bedah sejarah Nahdlatul Ulama Kedungjajang.

Baca Juga:  Sambut Hari Santri, Ansor Randuagung Gelar Napak Tilas Muassis NU

Ketua PAC Ansor Kedungjajang, Huzaini, berpesan dalam sambutannya agar seluruh hadirin mengetahui perjuangan ulama terdahulu di Kedungjajang supaya tidak salah orientasi.

“Jangan sampai para hadirin sekalian melupakan sejarah NU di Kedungjajang karena dengan begitu orientasi perjuangan akan hilang, dan jangan lupakan jasa ulama,” ujarnya saat sambutan.

Pria berkaca mata itu berharap supaya informasi sejarah Kedungjajang itu bisa diketahui pengurus Nahdlatul Ulama dan semoga kegiatan silaturrahmi dengan para pejuang nahdlatul ulama terdahulu tetap terjalin.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Para Korban Banjir Biasanya Butuh Obatan-obatan

“Harapan saya semoga semua pengurus mengetahui sejarah nahdlatul ulama kedungjajang, dan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya.


Pewarta: El shofa
Editor: Redaksi