Gelar Naharul Qiro’ah, PC JQH NU Lumajang Gali Potensi Generasi Qori’ Qori’ah

oleh -dibaca 135 orang
PC JQH NU Lumajang Gali Potensi Generasi Qori Candipuro Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama’ (PC JQH NU) Lumajang menggelar acara yang bertajuk Naharul Qiro’ah di kantor Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang pada Ahad (29/12/2019) guna menggali potensi generasi Qori’ Qori’ah.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus PC JQH NU Lumajang, Pengurus Anak Cabang (PAC JQH NU) Candipuro, dan para simpatisan masyarakat bersama para santri binaannya.

Menurut salah satu pengurus PC JQH NU Lumajang divisi pembinaan tilawah Qiro’ah Sab’ah, Ustadz Widi Susanto, acara ini rutin digelar setiap bulan sekali di setiap kecamatan sebagai media Silaturrahmi dan menggali potensi generasi Qori’ Qori’ah disetiap kecamatan.

Baca Juga:  Bangun Kemandirian Jam'iyah, MWC NU Candipuro Gelar Bimtek Lazisnu

“Ini rutin kami adakan setiap bulan sekali, untuk menjalin silaturrahmi antar PC dan PAC, dan juga menggali potensi generasi Qori Qori’ah di tiap-tiap kecamatan yang masih belum terjaring oleh JQH NU,” ungkap Widi.

Acara yang juga dikemas dengan khotmil Qur’an ini, juga memberi kesempatan kepada para santri untuk menampilkan hasil latihan Qiro’ahnya.

“Pagi kita awali dengan Khotmil Qur’an Bin Nadzor, kemudian beberapa seremonial, pembukaan dan sebagainya. Baru acara intinya adalah Naharul Qiro’ah, yaitu penampilan para Qori Qori’ah berprestasi dan juga para santri bina’annya,” jelas Widi saat ditemui disela-sela acara.

Baca Juga:  Kiai Hamid: JQH NU dikira Aliran Baru

Widi berharap, agar acara Naharul Qiro’ah ini bisa terus diadakan dan dapat mencetak para Qori’ Qori’ah yang mumpuni.

“Semoga acara ini bisa terus Istiqomah, dan semoga nanti dapat melahirkan para Qori’ Qori’an yang mumpuni,” pungkas Widi.


Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi