Hari Amal Bakti Kemenag, 50 Anak Khitan Massal di Klinik NU

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Sebanyak 50 anak menjadi peserta Khitan Massal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang dalam rangka Hari Amal Bakti di Klinik NU Lumajang Jalan Musi 9 Sukodono, Senin (23/12/19).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antar Kemenag Lumajang, Badan Amil Zakat (BAZ) dan Klinik NU Lumajang sebagai tenaga medis.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Lumajang Wendra Wijaya, S.Kp. EMT.P, sangat berterima kasih kepada Kemenag yang telah mempercayai Klinik NU sebagai tenaga medis dalam Khitan Massal kali ini.

Baca Juga:  Ketua NU: Warga NU tidak Pakai Layanan BPJS Via Klinik NU, Kebacut!

“Alhamdulilah Klinik NU sekarang semakin dipercaya masyarakat dalam melayani kesehatan, termasuk kegiatan kali ini yaitu khitanan massal yang dilaksanakan oleh Kemenag,” ungkap Wendra.

Wendra melanjutkan, Klinik NU Lumajang menggunakan laser dalam proses khitan. Sehingga anak yang di khitan lebih nyaman, pendarahannya lebih sedikit dan lebih cepat sembuh.

“Waktu normal sembuh, biasanya antara 7-10 hari mas,” kata Wendra.

Baca Juga:  LTM NU Adakan Pelatihan Dai dan Kader Penggerak Masjid

Sebelum dikhitan, tambah Wendra, petugas kami ada yang membimbing anak-anak membaca sholawat. Sehingga anak menjadi lebih rileks dan juga terhibur.

Wendra melanjutkan, dalam Khitan Massal ini, Klinik NU mengerahkan 5 Orang tenaga Medis, 5 orang tenaga Asisten dan 4 orang pendamping.

“Tiap peserta Khitan Massal ini selain mendapatkan paket Khitan gratis, juga mendapatkan bingkisan dari BAZ,” pungkas Wendra.