Ketua PCNU Lumajang Intruksikan MWC Cari Kader Fatayat

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang meminta pada pengurus Majelis Wakil Cabang se-Lumajang mencari kader Fatayat di daerahnya. Pasalnya, saat ini banyak pengurus fatayat yang seharusnya menjadi Pengurus Muslimat.

“Fatayat Lumajang sekarang sedang kekurangan kader anak muda. Maka pengurus MWC ikut turun tangan dalam mencari kader-kader fatayat di daerahnya,”  ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahmi di Masjid Baiturohim Desa tegal Randu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Ahad (22/12/19).

Pasalnya, jika Fatayat kecamatan maupun ranting tak segera melakukan kaderisasi, maka fatayat akan krisis kader muda. Padahal di era kekinian ini, para fatayat muda ini yang akan menjadi penyambung estafet perubahan.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Jatim Himbau Kader Fatayat Untuk Mengupgrade Diri

“MWC dan Ranting harus bergerilya ikut mencari kader Fatayat. Sehingga di tahun berikutnya, kader fatayat muda akan semakin banyak,” terangnya.

Tak hanya itu, mulai ada anak-anak perempuan muda yang ikut dengan kelompok-kelompok diluar organisi Fatayat. Padahal awalnya mereka beribadah ala Alhlussunah waljamah. Setelah bergabung dengan kelompok lain itu, justru mereka menjadi martir menjelek-jelekkan NU.

Baca Juga:  Pemdes Apresiasi Santunan Anak Yatim Fatayat Sememu

“Kader muda fatayat ini harus segera dirangkul. Sehingga mereka tak pindah kelain organisasi,” pungkasnya.