Pererat Silaturrahim, PCNU Lumajang dan MWC Gelar Pertemuan

oleh -dibaca 66 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID , Klakah – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang dan Majelis Wakil Cabang (MWC) mengelar pertemuan rutin di Masjid Baiturrohim Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Lumajang, Ahad (22/12/19). Kegiatan ini bertujuan guna makin mempererat jamiyah Nahlatul Ulama (NU) di Lumajang.

Hadir dalam acara ini, Jajaran Wakil Syuriah PCNU Lumaajng, Kyai Mahrus Ali, Ketua Tanfidziyah Gus Muhammad Mas’ud, pimpinan lembaga, Badan Otonom dan semua pengurus MWC se-Lumajang. Bahkan dalam pertemuan ini, juga diisi dengan tradisi-tradisi Ahlussunnah Waljamaah An-nahdiayah. Mulai pembacaan tahlil, istighosah, barzanji hinga ditutup dengan ceramah agama.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang : Penerima Beasiswa Jalur PCNU Wajib Berkhidmat pada NU

“Kami berharap, kegiatan rutin seperti ini makin membuat solid kepengurusan NU di Lumajang. Mulai dari tingkat cabang hingga paling terbawah, Ranting NU,” ungkap Mantan Sekretaris PCNU Lumajang Gus Mas’ud.

Apalagi, NU secara organisasi mulai diserang dengan isu fitnah. Maka penguatan kelembagaan NU harus menjadi tumpuan dalam menghadapi tantangan ke depan. NU secara organisasi harus hadir di tengah umatnya.

“Isu yang terbaru masalah NU mendapatkan sejumlah uang dari pemerintah cina. Sehingga NU tak peduli pada umat Islam di Uighur. Semua informasi itu hoak. Tak ada peristiwa NU menerima suap. Pun tentang perlakuan pemerintah pada umat Islam di Ughiur,” pungkasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, MWC NU Klakah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pengurus NU baik cabang maupun MWC dan Ranting harus meluruskannnya. Sehingga Warga NU khususnya, Umat Islam pada umumnya tak termakan dengan berita palsu.

“Kita harus menjadi garda depan dalam meluruskan fitnah tersebut,” pungkasnya.


Pewarta: Achmad
Editor: Redaksi