Banyak Wanita Muda Belum Benar Mandi Besar, Cak Thoriq: Ini Tugas Fatayat NU

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID , Lumajang. Bupati Kabupaten Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. Ml mengatakan masih banyak wanita muda yang belum benar dalam melakukan mandi besar, sedangkan wanita muda tersebut mempunyai heroisme keislaman yang kuat.

“Banyak anak muda perempuan yang belum bisa mandi besar dengan benar. Bagaimana cara membasuh telinga dan lobang-lobang lainnya secara benar. Dan itu terjadi sekarang,” kata Cak Thoriq saat memberikan sambutan dalam Konfercab X Fatayat NU Lumajang di Gedung BKD Lumajang jalan Ahmad Yani 25, Ahad (22/12).

Karena heroisme Keislamannya tinggi, lanjut Cak Thoriq, akhirnya peluang ini ditangkap oleh kelompok-kelompok Islam diluar kita. Mereka mendidik mereka dengan cara islam mereka.

Baca Juga:  Tunjukkan Kepedulian, PAC Fatayat dan Muslimat NU Ranuyoso Bagi Ratusan Takjil

“Yang berbahaya adalah, mereka dididik hanya sebatas pengetahuan islam saja, tidak disandingkan dengan pengetahuan nasionalisme, kecintaan terhadap bangsa,” lanjutnya.

Padahal, Cak Thoriq melanjutkan pengetahuan islam harus dibarengi dengan nasionalisme seperti yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama.

“Saya berkeinginan Fatayat NU hadir kepada anak-anak Muda Millinial ini, disamping memberikan pemahaman keislaman yang benar juga memberikan pendidikan Nasionalisme, ini menjadi tugas kepengurusan Fatayat NU Kedepan,” pungkas Cak Thoriq.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Gelar Buka Bersama Bupati

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi