Konfercab, Ini Pesan Ketua Fatayat NU Kepada Penggantinya

oleh -dibaca 176 orang
Konfercab, Ini Pesan Ketua Fatayat NU Kepada Penggantinya
Ketua PC Fatayat NU Lumajang Dra. Yuliatil Habibah memberikan sambutan dalam Konfercab X Fatayat NU di Gedung BKD Lumajang, Ahad, (22/12).

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang menggelar Konferensi cabang ke-10 di Aula Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang di Jalan Ahmad Yani 25, Ahad (22/12/2019).

Kegiatan yang bertemakan Peran Perempuan Muda NU dalam Menyongsong Kemandirian Organisasi di Era Digitalisasi di hadiri oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.Ml, Ketua PCNU Lumajang Moh Mas’ud.MA, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Lumajang Dra. Hj. Yuliatil Habibah dalam sambutannya menghimbau agar kader Fatayat terus berinovasi untuk kemajukan Fatayat.

Baca Juga:  Pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Klakah Dilantik

“Kualitas SDM Kader Fatayat NU Harus terus dibenahi, militansi terhadap organisasi harus terus dipompa, agar tercipta kemandirian organisasi”, sambutnya.

Selama memimpin Fatayat NU dua periode, Yuli mengaku telah menunjukkan militansi di Fatayat NU.

“Fatayat NU itu adalah rumah kedua kami, tidak jarang kami terus melakukan pengkaderan, kadang di pagi hari berada di ujung timur Lumajang, sorenya masih di ujung selatan Lumajang,” tambahnya.

Dengan kerja keras tersebut selama kepengurusannya Yuli mengklaim telah mengibarkan bendera Fatayat NU di seluruh pelosok Lumajang.

“Mulai dari kecamatan paling utara, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan paling Timur kecamatan Yosowilangun, Kecamatan paling selatan Pronojiwo dan kecamatan paling barat Senduro, alhamdulillah sekarang sudah berkibar bendera Fatayat NU,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemdes Apresiasi Santunan Anak Yatim Fatayat Sememu

Yuli juga menitipkan kepada siapa saja nanti yang akan menggantinya, aset yang telah dibangun selama kepengurusannya.

“Alhamdulillah, Fatayat NU mempunyai aset berupa Panti Asuhan Putra dan Putri, kami titip ini kepada kepengurusan yang baru nanti,” terang Yuli.

Diakhir sambutannya, Yuli berharap, sosok ketua Fatayat NU penggantinya mempunyai visi ideologi yang sama sehingga perjuangan Fatayat NU tidak melenceng dari garis besar Nahdlatul Ulama.

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi