Pasca Pilkades Serentak, LDNU Lumajang Sampaikan Pesan Perdamaian

oleh -dibaca 148 orang
Pasca Pilkades Serentak, LDNU Lumajang Sampaikan Pesan Perdamaian

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempursari – Paska pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lumajang,  Pengurus Cabang Lembaga Dakwah NU (PC LDNU) melakukan kegiatan bertajuk “Silaturrahim PC LDNU dengan Jamaah yang Berjam’iyah Pasca Pilkades di kecamatan Tempursari,”  pada Jumat (20/12/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh PC LDNU Lumajang ini bertujuan untuk menyampaikan pesan perdamaian untuk memersatukan umat setelah berkontestasi dalam gelaran Pilkades.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu

Ketua PC LDNU Lumajang, H. Wahib, M. Ag, menyampaikan pesannya dihadapan sekitar 2000 jamaah untuk hidup damai dan toleran.

“Bahwa kita semua punya kewajiban untuk untuk mewujudkan kondisi yang damai di tengah-masyarakat, sebagaimana dicontohkan oleh Rosulullah SAW,” ujarnya.

“Sebab, dengan hidup damai, tentram pada masyarakat, maka akan mudah untuk mencapai tujuan hidup yang hakiki”, imbuhnya.

Dengan kedamaian, juga akan mewujudkan hidup sejahtera baik lahir maupun bathin.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

Wahib, juga menuturkan bahwa kegiatan safari ini di awali dengan safari Jumat di 3 masjid di kecamatan Tempursari.

“Silaturrahim Safari jum’at pertama di Masjid Darul Arqam, Kemudian Masjid As-Syuhada dan Masjid Al-Barokah”, ujar Wahib.

“Selesai Sholat jum’at dilanjutkan dengan Pengajian Jum’at Wage sekaligus pembinaan warga NU yang insyaallah diikuti sekitar 2000 jama’ah,” pungkasnya.