UPZIS NU Kandang Tepus Salurkan Bantuan Pembangunan Musolla Baitur Rohim

oleh -dibaca 353 orang
UPZIS NU Kandang Tepus Salurkan Bantuan Pembangunan Musolla Baitur Rohim

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdalatul Ulama (UPZIS NU) Ranting Kandang Tepus turun langsung untuk menyalurkan bantuan pembangunan Musolla Baitur Rohim di Dusun Mulyorejo Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro hari Senin (16/12/2019).

Menurut Ketua UPZIS NU Ranting Kandang Tepus, Syaifuddin, penyaluran bantuan seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulan dari dana yang dikelola.

“Penyaluran bantuan setiap bulan rutin kami laksanakan, untuk bulan ini kami salurkan ke musolla Baitur Rohim,” ungkap Syaifuddin.

Lebih lanjut, Syaifuddin menuturkan, penyaluran bantuan UPZIS NU Kandang Tepus ini tidak hanya kepada Fakir Miskin saja.

Baca Juga:  Anggarkan dana 1 Miliar, MWC NU Senduro Mulai Garap Pembangunan NU Center

“Target kami menyalurkan bantuan bukan hanya kepada Dhuafa, fakir, miskin, Janda saja, namun juga dalam dunia kesehatan, pendidikan, keagamaan, mushola dan masjid juga,” imbuh Syaifuddin.

Syaifuddin berharap, program ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk bersedekah untuk kemajuan warga NU.

“Wilayah desa Kandangtepus sangat luas dan kaya kaya orangnya, dengan program ini semoga dapat menanamkan kesadaran bersedekah warga yang mampu, sehingga NU dan warganya kedepan makin jaya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bangun Tugu Seduluran, Pemerintah Desa Pandansari Libatkan Pengurus NU

Sementara menurut Sekretaris Panitia pembangunan Mushola, Abdul Rohim, kegiatan ini sangatlah membantu dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Dusun Mulyorejo.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Saya mewakili masyarakat sini berterima kasih banyak kepada NU,” ungkap Rohim.

Lebih lanjut Rohim berharap, semoga UPZIS khususnya ranting Kandang Tepus bisa terus berperan dan istiqomah dalam menyalurkan bantuan sosial.

“Semoga UPZIS NU Kandang Tepus tetap Amanah dan Istiqomah, dan semoga Musolla ini menjadi lebih berkah,” pungkasnya.


Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi