Puluhan Masjid di Tanah PG Jatiroto Dilabelisasi NU

oleh -dibaca 182 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jatiroto Puluhan Masjid di tanah Pabrik Gula (PG) Jatiroto Lumajang dilabelisasi NU. Hal ini dilakukan, guna menjaga masjid-masjid NU itu dari paham Islam diluar Ahlussunnah wal jamaah.

Menurut Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Lumajang Nurkhotib, ada sekitar 30 masjid di area tanah PG Jatiroto telah dilakukan proses labelisasi masjid.

Puluhan masjid tersebut tersebar di sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Rowokangkung, Jatiroto dan Randuagung.

Baca Juga:  NU Care Lazisnu Kaliboto Kidul Berikan Bantuan Kepada Warga Lansia

“Kami sangat mengapresiasi pada takmir masjid di lahan PG Jatiroto ini telah bergabung dibawah binaan LTM NU Lumajang,” ungkap kiai yang terkenal tegas ini, saat melakukan kunjungan di masjid Al-Ikhlas Ranupakis, Jumat (13/12/19).

Masjid yang telah bergabung dengan LTM NU itu akan terus mendapatkan pembinaan dari LTM NU Lumajang. Mulai dari tata cara ubudiyahnya, hingga manajement dalam memakmurkan masjidnya.

“Kami ingin masjid-masjid NU terus ramai. Sehingga menjadi pusat kegaamaan warga NU di lingkungannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Rawan diserobot Aliran Radikal, LTM NU Lumajang data Masjid di Rowokangkung

Selain itu pula, labelisasi ini bagain dari upaya LTM NU Lumajang membentengi masjid NU dari paham-paham diluar Ahlussunah Wal Jama’ah.

Karena gerakan-gerakan diluar NU, saat ini terus berupaya masuk melalui lembaga pribadatan.

“LTM NU Lumajang telah berupaya antisipatif dalam menangkal paham-paham diluar NU. Sehingga, paham islam moderat ini akan tetap menjadi literasi di lingkungan warga NU Lumajang,” pungkasnya.