720 Masjid di Lumajang Telah Dilabelisasi NU

oleh -dibaca 1.792 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Ratusan Masjid di Lumajang telah dilakukan labeliasi. Gerakan yang dimotori Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Lumajang ini sebagai langkah protektif NU dalam menangkal gerakan Islam diluar paham Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Alhamdulillah, ada sekitar 720 masjid di Lumajang telah menyatakan bergabung dengan NU. Masjid-masjid itu menyatakan diri berada dibawah naungan NU,” tutur Ketua LTM NU Lumajang Kiai Norkhotib, saat ditemui dikantornya, di komplek gedung PCNU setempat, Sabtu (14/19).

Banyaknya jumlah masjid yang bergabung dengan NU ini, menandakan ghiroh ke-NU-an dari para warga NU Lumajang masih tinggi. Sehingga, mereka pun rela masjid-masjid di lingkungannya dipasang nameboard NU.

Baca Juga:  Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

“Ini langkah awal dalam menjaga masjid NU. Caranya dengan memasang label NU tersebut,” terangnya.

Bahkan jumlah masjid yang tak bergabung dengan NU makin sedikit. Karena dari 1000 masjid lebih di Lumajang sudah setengahnya telah bergabung dengan NU.

“PC LTM NU terus melakukan komunikasi dengan takmir masjid yang belum bergabung dengan NU. Agar masjid itu kembali pada pangkuan NU. Sehingga mereka mendapatkan pembinaan dari NU,” imbuhnya.

Baca Juga:  Konsolidasikan Program, PC LTM NU Gelar Raker Kedua

Disamping itu pula, LTM NU Lumajang terus mendorong masjid-masjid yang telah bergabung dengan NU, agar makin memakmurkan masjidnya.

Pelayanan pada masyarakat makin ditingkatkan. Sehingga para jemaahnya akan terus bertambah dan meningkat.

“Menjaga agar masjid terus makmur, merupakan hal paling utama. Maka dari itu, PC LTM NU Lumajang siap melakukan pembinaan pada masjid di bawah NU,” tutupnya.