Ketua PCNU Lumajang Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Jelang Natal

oleh -dibaca 59 orang
Pcnu-Ajak-Tingkatkan-Toleransi-Menjelang-Hari-Natal
Gus Mohammad Mas'ud, M.A, Ketua PCNU Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono – Hari Raya Natal mendapatkan perhatian dari ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang Gus Muhammad Mas’ud. Mantan Ketua Jatman PCNU Lumajang ini mengajak sikap toleransi antar umat beragama. Sehingga pelakasanaan Hari Raya Natal di Lumajang bisa berjalan dengan damai.

“Kami menghimbau pada semua warga Lumajang dan warga NU khusunya harus terus meningkatkan toleransi umat beragama. Karena sebentar lagi, suadara kita, umat kristiani akan melakukan hari Raya Natal,” ungkap ketua tanfidziyah PCNU Lumajang, saat ditemui di kantornya, Kamis (12/12/19).

Baca Juga:  Bupati Lumajang Inginkan Percepatan RSNU Jadi Program Unggulan Kabupaten

Sikap toleransi ini perlu dilakukan. Karena memang bangsa Indonesia ini sangat beragam. Mulai dari bahasanya, sukunya, agama, hingga warna kulitnya. Jika sikap toleransi ini terbangun, kehidupan umat beragama akan damai dan tentram.

“Apalagi dalam agama kita diajarkan tentang ukuwah islamiyah, ukuwah basyariah dan ukuwah wathoniah. Dua ukhuwah terakhir ini yang kita terapkan dalam kontek kehidupan berbangsa,” lanjutnya.

Baca Juga:  Akhir Bulan Ini, Klinik NU Lumajang Buka Rawat Inap

PCNU Lumajang berharap perayaan Natal pada kahir tahun berjalan dengan damai. Tak ada insiden yang memecah belah kerukunan antar umat beragama. Sehingga kerukunan sebagai pondasi dalam berbangsa dan bernegara ini akan tetap kokoh.

“Kami juga meminta, selain pada masyarakat, lebih -lebih pada pemerintah terus melakukan upaya deteksi dini terhadap kelompok-kelompok yang akan merusak kerukunan umat beragama,” pungkasnya.