Ketua Fatayat NU : PAC Fatayat NU Pasirian Harus Fokus Pengkaderan

oleh -dibaca 141 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDPasirian – Ketua Cabang Fatayat NU Kabupaten Lumajang, Dra Yuliatil Habibah menginstruksikan pada Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 12 Ranting NU Kecamatan Pasirian untuk fokus dalam pengkaderan. Hal ini dikarenakan, guna menguatkan internal PAC dan Ranting Fatayat NU kecamatan setempat.

“PAC dan Ranting Kecamatan Pasirian ini telah lama mati suri. Kira-kira dua tahun lamanya. Untuk menggerakan organisasi, PAC dan ranting harus mengurus pengkaderannya,” ungkap Ketua Fatayat Nu Lumajang Yuli Habibah, saat memberikan sambutan dalam rangka pelantikan PAC dan Ranting Fayat NU kecamatan Pasirian di kantor serba guna kecamatan setempat, Minggu (08/12/19).

Baca Juga:  Gandeng Kader PMII dan Karang Taruna, Upzis NU Bades Semprot Disinfektan di Daerah Terpencil

Apalagi, ketua PAC Fatayat NU Pasirian Diana Ismawati baru pertama memimpin Fatayat NU tingkat PAC. Sehingga Kepala Madrasah Tsnawiyah Al-Munir Pasirian ini harus banyak melakukan penyesuaian dengan dinamika organisasi di internal Fatayat NU kecamatan dan ranting.

“Kami juga meminta pada pengurus yang telah dilantik ini, agar segera melakukan konsolidasi-konsolidasi, terutama mengenai program kerja yang akan dilakukan. Sehingga PAC dan Ranting akan segera action,” timpalnya.

Baca Juga:  LKSA Fatayat NU Lumajang dan Kemensos RI Gelar Tepak

Karena, jika Fatayat NU Kecamatan pasirian dan rantingnya telah melakukan kaderisasi, mulai dari tingkat dasar dan tingkat lanjut, militansi dan soliditas fatayat kecamatan Pasirian ini akan terbentuk. Akhirnya akan memudakan konsolidasi dalam program-program fatayat sendiri.

“Fatayat memiliki sistim kaderisasi baku, mulai Latihan Kader Dasar (LKD), Latihan Kader Lanjut (LKK). Setelah pelatihan kaderiasi internal selesai, kami persilahkan bagi kader-kader Fatayat NU ditingkat kecamatan maupun ranting mengikuti pelatikan PKPNU,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Redaksi