Alhamdulillah… Klinik NU Teken MoU Pelayanan Persalinan Gratis

oleh -dibaca 107 orang
Alhamdulillah... Klinik NU Teken MoU Pelayanan Persalinan Gratis

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono – Kabar gembira bagi warga Lumajang, terutama warga Nahdiyyin. Pasalnya, Klini NU Lumajang telah siap melayani persalinan gratis per satu Januari 2020 mendatang. Ini setelah Rintisan Rumah Sakit NU Lumajang melakukan Mutual Of Understanding (MOU) pelayanan persalin gratis dengan Pemerintah Lumajang.

“Alhamdulillah, Kami terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan klinik NU Lumajang. Setelah berbagai upaya, akhirnya Klinik NU bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam pelayanan persalinan gratis,” ungkap Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Wendra Wijaya, S.Kp. EMT-P di kantornya, Senin (09/12/19).

Baca Juga:  PCNU Lumajang Serahkan Alat Kesehatan ke Klinik NU

Klinik NU Lumajang terus melakukan pesiapan-persipan dalam menyambut pelayanan persalinan gratis tersebut. Karena dapat dipastikan akan banyak warga Lumajang, lebih lebih warga NU, akan memamfaatkan pelayanan tersebut.

“Pada prinsipnya, kami sangat siap menampung pada pengguna jasa pelayanan persalinan gratis di klinik NU tersebut,” lanjutnya.

Apalagi, kesiapan Klinik NU ini telah dinilai kelayakannya dari dinas kesehatan Kabupaten Lumajang. Hasilnya, Klinik NU melakukan MOU pelayanan persalinan gartis.

“Tim Dinas Kesehatan Lumajang telah melakukan kunjungan ke Klinik NU Lumajang. Mereka melakukan pengecekan kesiapannya. Bahkan mereka juga memberikan arahan terkait cara mengklaim dari pelayanan gratis tersebut,” terangnya.

Baca Juga:  LKNU dan LPBI Lumajang Ikut Deklarasi Pendirian Faskes NU Jatim

LKNU Lumajang meminta pada warga Lumajang , terutama warga NU memaksimalkan betul pelayanan persalinan gratis di Klinik NU. Karena Klinik siap memberikan pelayanan prima.

“Bagi warga NU dalam memanfaatkan pelayanan persalinan gratis ini menjadi kewajiban. Tak hanya memanfaatkan layanan, tapi mereka juga ikut andil membesarkan Klinik NU Lumajang,” pungkasnya.

 


Pewarta: Achmad
Editor: Redaksi