PAC IPNU dan IPPNU Lumajang Telah Dilantik, Target Bentuk Komisariat Di Sekolah

oleh -dibaca 177 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono – Belasan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang dilantik di Aula Gedung NU Lumajang, Minggu (08/12/19).

Hadir dalam acara pelantikan ini, jajaran pengurus Tanfidziyah NU, Syuriah, Banom dan Lembaga-lembaga di lingkungan NU.

Menurut Ketua bidang pendidikan dan kaderisasi IPPNU Umroh, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pemilihan ketua PAC IPNU dan IPPNU di Lumajang. Dengan pelantikan ini, Mereka telah sah menjadi nahkoda PAC IPNU dan IPPNU di Kecamatan masing-masing.

“Meski masih ada beberapa kecamatan yang belum ada pengurus PAC-nya. Misal kecamatan Sumbersuko, Kedungjajang, Klakah, dan Kecamatan Tempeh. Kami harus mendorong kecamatan yang kosong ini ada kepengurusannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puluhan Pengurus Cabang PMII Lumajang Dilantik

PAC IPNU dan IPPNU Lumajang Telah Dilantik, Target Bentuk Komisariat Di Sekolah

PC IPNU-IPPNU Lumajang berharap pada PAC yang dilantik langsung tancap gas, untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Mulai mengenalkan paham ahlussnnah wal jamaah dan rutinan NU pada siswa lainnya. Sehingga paham NU akan lebih dikenal sejak dibangku sekolah.

“Kita memiliki tantangan makin berat dengan munculnya berbagai macam pemikiran dan paham. Sehingga warga NU harus mulai dibentengi sejak dini. IPNU dan IPPNU ini ujung tombaknya,” terangnya.

Selain itu, IPNU dan IPPNU Lumajang meminta pada PAC ini mengabdikan dirinya pada NU. Karena hanya dengan cara pengabdian ini akan membesarkan NU. Bukan malah memanfaatkan NU untuk kepentingan lain-lain.

Baca Juga:  Pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Klakah Dilantik

“Karena ada orang mengaku NU, tapi dia tak tahu dengan lembaga dan banom NU. Tapi justru hanya memanfaatkan NU bagi kepentigan pribadinya,” lanjutnya.

Kedepan PAC IPNU dan IPPNU harus begerak cepat membentuk komisariat di sekolah-sekolah. Terutama sekolah dibawah naungan NU. Sehingga keberadaan IPNU dan IPPNU makin terasa dimasyarakat.

“Apalagi ada intruksi PBNU, IPNU dan IPPNU segera membentuk komisariat ditingkat sekolah. IPNU dan IPPNU harus segera bersinergi dengan sekolah yang dibina LP Ma’arif,” pungkasnya.


Pewarta: Achmad
Editor: Redaksi