Mantap, PC IPNU IPPNU Lumajang Lantik 12 PAC

oleh -dibaca 352 orang
Mantap, PC IPNU IPPNU Lumajang Lantik 12 PAC

NU-LUMAJANG.OR.ID-Sukodono, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Lumajang menggelar Pelantikan Bersama Pimpinan Anak Cabang, Ahad (08/12), di Aula PCNU Kabupaten Lumajang. Melantik 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang baru terbentuk, yakni PAC Candipuro, Pronojiwo, Pasirian, Kunir, Yosowilangun, Rowokangkung, Senduro, Padang, Gucialit, Randuanggung, Tekung, dan Ranuyoso.

Dihadiri oleh 200 peserta, termasuk perwakilan dari PCNU Lumajang, Majelis Alumni IPNU IPPNU, beberapa perwakilan banom-banom NU diantaranya Muslimat, Ansor, Pergunu, Fatayat, dan juga perwakilan empat PAC yang sudah terlantik yakni PAC Jatiroto, Tempursari, Pasrujambe, dan Lumajang.

Selain pelantikan juga diadakan acara Talk Show, yang mengusung tema “Kolaborasi Pelajar Nahdliyin Untuk Manifestasi Kader yang Progresif”. Pematerinya didatangkan langsung dari Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Harlah IPNU-IPPNU di Kunir Berlangsung Lancar

“Saya awalnya memang diwarisi nol PAC, ini merupakan tatangan besar, namun alhamdulillah semuanya diperlancar sebelum saya dimisioner, semua ini terjadi tentunya sebab dukungan para pengurus yang luar biasa,” ujar Taufiq Ismail, Ketua PC IPNU Lumajang.

Menurutnya, ini merupakan gebrakan besar yang dilakukan PC IPNU IPPNU Lumajang, karena sebelumnya ada beberapa PAC yang vakum sangat lama hingga ada yang 10 tahun, 15 tahun bahkan ada yang vakum sampai 17 tahun lamanya.

“Alhamdulillah kini bisa aktif kembali untuk regenerasi pengkaderan di masing-masing kecamatan, IPNU IPPNU adalah gambaran masa depan NU, secara tidak langsung mereka juga kader Ansor dan Fatayat di 10-20 tahun mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga:  PAC IPNU IPPNU Klakah Bincang Kelestarian Hutan dengan Asper KBKPH

Mantap, PC IPNU IPPNU Lumajang Lantik 12 PAC

Muhammad Farid Wazdi, ketua Majelis Alumni IPNU Lumajang, memberikan semangat dalam sambutannya kepada seluruh peserta yang kebetulan pengurus di masing-masing PAC.

“Saya sangat berterimakasih kalian sudah bersedia berkhidmat di Nahdlatul Ulama, menghidupkan Nahdlatul Ulama, semoga keberkahan selalu meliputi kita semua,” pungkasnya.

“Saya harap ini menjadi awal kebanggkitan IPNU dan IPPNU di Lumajang, karena di tangan merekalah masa depan NU akan lebih baik kedepannya,” ungkap Umroh Ul Aini, ketua panitia acara.


Pewarta: M Hasyim Azhari