PAC dan 6 Ranting Fatayat NU Sumbersuko Dilantik

oleh -dibaca 139 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID-Sumbersuko – Pengurus Anak Cabang (PAC) dan enam Ranting Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang dilantik di kantor Kecamatan setempat, Sabtu (07/12/19).

Menurut Ketua Cabang Fatayat NU Lumajang Yuli Habibah, hadir dalam pelantikan ini yang kesekian kalinya ini, Istri Bupati Lumajang, Neng Farin, jajaran muspida plus kecamatan Sumbersuko, mulai dari camat Sumbersuko, Kapolsek hingga Danramil.

“Alhamdulilalh, Kecamatan sumbersuko memberikan dukungan terhadap acara pelantikan PAC dan enam ranting Fatayat NU Sumbersuko,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang: Kita Harus Menegaskan Identitas

PC Fatayat Lumajang meminta pada fatayat NU Sumbersuko juga ikut membantu program Pemerintah Lumajang. Terutama terkait dengan sosialiasi SPP gratis di Lumajang. Pasalnya, banyak masyarakat salah paham. SPP gratis bukan semua program sekolah gratis.

“Misal tentang kegiatan ekstra kulikuler, kegiatan itu tidak gratis. Maka komite bersama sekolah masih melakukan penarikan biaya pada siswa. Hal ini sangat wajar,” lanjut perempuan yang murah senyum tersebut.

Selain itu, PC Fatayat Lumajang juga meminta pada Fatayat NU Sumbersuko meningkatkan budaya literasinya. Mulai dari membaca, menghitung dan menulis.

Baca Juga:  Bangun Ketahanan Keluarga, PC Fatayat NU Lumajang Launching Program "Fatayat Tandur"

“Bahkan kalau perlu, Fatayat NU Sumbersuko aktif melakukan publikasi. Sehingga mereka tak hanya menjadi pengkonsumsi informasi, tapi mereka juga mampu memproduksi informasi,” tambahnya.

Tak kalah pentignya, Fatayat NU Sumbersuko harus tertib admnistrasi. Pasalnya, Anggota fatayat banyak, tapi administrasinya kurang tertata dengan baik.

“Apalagi, ketua Fatayat terlantik, Mutiatul Khoiroh telah memimpin kedua kalinya. Sehinga kami sangat menekankan tertib adminstrasi ini,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad

Editor: redaksi