LP Ma’arif Hasyim As’yari Wonoayu Peringati Maulid Nabi

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Ranuyoso – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Hasyim As’yari Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Sekolah setempat, Senin (18/11/19).

Menurut Kepala Sekolah MI Hasyim As’yari Muda’im, kegiatan Maulid Nabi ini diikuti seluruh Lembaga Pendidikan LP Ma’arif Hasyim As’yari. Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

” Agar kegiatannya lebih afdhol, pihak sekolah pun mengundang para wali murid,” ungkap laki laki yang menjabat sebagai Koordinator Kecamatan LP Ma’arif Ranuyoso tersebut.

Baca Juga:  Mantab! MA Putri Nurul Masyithah Lumajang Cetak Srikandi Penghafal Qur'an

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam acara tersebut. Mulai lomba membaca ayat-ayat pendek, Sholawat Nabi hingga lomba menghias pohon berbuah.

” Kami melakukan semua ini, guna memberikan pendidikan kecintaan pada rosul sejak dini. Sehingga para siswa telah mengenal Rosulnya sejak mulai Sekolah PAUD,” lanjutnya.

Setelah kegiatan lomba-lomba usai, acara Maulid Nabi ini juga diakhiri dengan ceramah agama. Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Zainul Mustofa hadir memberikan tausyiah agama.

Baca Juga:  JQH NU Lumajang Gelar Khotmil Qur'an dan Naharul Qiro'ah

” Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa dan para wali murid akan meningkatakn kecintaannya pada NabiĀ  Muhammad. Karena cinta pada Rosul ini salah satu ajaran dari Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah,” pungkasnya.