LP Ma’arif Hasyim As’yari Wonoayu Peringati Maulid Nabi

oleh -dibaca 43 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Ranuyoso – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Hasyim As’yari Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Sekolah setempat, Senin (18/11/19).

Menurut Kepala Sekolah MI Hasyim As’yari Muda’im, kegiatan Maulid Nabi ini diikuti seluruh Lembaga Pendidikan LP Ma’arif Hasyim As’yari. Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Baca Juga:  Ribuan Warga NU Rayakan Maulid Nabi di Masjid Nurul Islam

” Agar kegiatannya lebih afdhol, pihak sekolah pun mengundang para wali murid,” ungkap laki laki yang menjabat sebagai Koordinator Kecamatan LP Ma’arif Ranuyoso tersebut.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam acara tersebut. Mulai lomba membaca ayat-ayat pendek, Sholawat Nabi hingga lomba menghias pohon berbuah.

” Kami melakukan semua ini, guna memberikan pendidikan kecintaan pada rosul sejak dini. Sehingga para siswa telah mengenal Rosulnya sejak mulai Sekolah PAUD,” lanjutnya.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme, Tiongkok Haruskan Upacara Bendera Sebelum Sholat Ied

Setelah kegiatan lomba-lomba usai, acara Maulid Nabi ini juga diakhiri dengan ceramah agama. Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Zainul Mustofa hadir memberikan tausyiah agama.

” Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa dan para wali murid akan meningkatakn kecintaannya pada NabiĀ  Muhammad. Karena cinta pada Rosul ini salah satu ajaran dari Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah,” pungkasnya.