Luar Biasa! MA Putri Nurul Masyithah Adakan Lomba Cerdas Cermat Aqidatul Awam

oleh -dibaca 145 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang –¬†Madrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyithah Lumajang adakan perlombaan cerdas cermat Nadzom Aqidatul Awam antar kelas pada hari Kamis (14/11/19) di Musolla Madrasah.

Menurut Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam, Efi Rofiah, S.E, lomba cerdas cermat tersebut diadakan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan proses seleksi ketat selama dua hari.

” Cerdas cermat hari ini diadakan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi, dari 46 peserta mulai hari Selasa kami seleksi dan terjaring 6 peserta untuk mengikuti semi final, dan puncaknya adalah hari ini di final kami pilih 3 terbaik,” ungkap Efi.

Baca Juga:  Selamat...!! Habibul Abror Raih Juara Satu Lomba Cerdas Cermat Jelajah Santri Jawa Timur

Selain itu, perlombaan tersebut bertujuan menguatkan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah terhadap para siswi dengan memahami Nadzom Aqidatul Awam.

” Kami ingin dengan perlombaan ini, dapat menguatkan Aqidah Aswaja An-Nahdliyyah anak-anak sesuai dengan Visi Misi MA Putri,” lanjut Efi yang juga Guru Ekonomi ini.

Harapannya, MA Putri yang juga berafiliasi dengan LP Ma’arif Lumajang ini, dapat terus melenggarakan lomba tersebut, dan ditahun tahun depan diagendakan pesertanya dapat melibatkan Madrasah-madrasah lainnya di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Lumajang : Pembelajaran Tatap Muka Hanya di Zona Hijau

” Semoga Kami dapat istiqomah menyelenggarakan perlombaan ini, dan harapannya dapat melibatkan Madrasah-madrasah lain di Kabupaten Lumajang,” pungkas Efi.


Pewarta: Sufyan Arif

Editor: Redaksi