Pawai Obor Warnai Peringatan Maulid Nabi di Masjid Besar Nurul Huda Randuagung

oleh -dibaca 61 orang

nu-lumajang.or.id – Randuagung – Masjid Besar Nurul Huda Randuagung Lumajang selenggarakan rangakaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada sabtu malam (9/11)

Rangkaian acara diawali dengan pawai obor yang di ikuti sekitar 500 peserta dari masyarakat, lembaga diniyah dan TPQ yang berada diwilayah kecamatan Randuagung.

Pawai obor start dari depan pasar Randuagung sekitar pukul 19.30 wib menuju Masjid Besar Nurul Huda dengan rute tempuh sekitar 1 km.

Menurut ketua pelaksana Kegiatan, H. Abuamin menuturkan bahwa selain agenda pawai obor juga ada kegiatan peresmian gazebo musafir, santunan anak yatim dan pengajian umum.

Baca Juga:  RMI NU Siap Gerakkan 2000 Massa untuk Lailatul Ijtima'

“Setelah pawai obor kita juga meresmikan gazebo musaffir bersama Forkopimka Randuagung yang kami letakkan di halaman masjid ” ujar Abuamin

“Gazebo ini penting, karena letak masjid berada diwilayah strategis dipertigaan jalur menuju Jember, Lumajang dan Probolinggo” imbuhnya

Masjid Besar Nurul Huda buka 24 jam, jadi bagi musafir yang sedang perjalanan dapat beristirahat, bersuci dan beribadah dengan nyaman

Baca Juga:  720 Masjid di Lumajang Telah Dilebelisasi NU

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang diisi oleh KH. Sirojuddin dari Rowokangkung Lumajang.

Menutup kemeriahan peringatan Maulid Nabi, panitia juga memberikan doorprize berupa 12 buah jam dinding, 150 pasang sandal.

“Semua doorprize sumberdananya dari sumbangan salah satu anggota DPRD dan Bapak Kapolsek Randuagung” jelas Abuamin

“Dan perlu kami sampaikan bahwa seluruh kegiatan tidak kami ambil dari kas masjid tapi sumbangan pihak ke-3” tutupnya.

Pewarta : Fawaid