Peringati Hari Anak Sedunia! MA Putri Nurul Masyithah Adakan Pembelajaran Diluar Kelas

oleh -dibaca 86 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Peringati Hari Anak Sedunia, Masdrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyithah Lumajang galakkan siswinya ramai-ramai datang ke Alun-alun Lumajang untuk ikuti kegiatan belajar mengajar diluar kelas pada hari kamis (07/11/2019).

Menurut salah seorang Guru MA Putri, Vivin Zuyyina Lutfah, S.Pd, kegiatan pembelajaran diluar kelas ini diadakan sesuai tema yang ada.

” Kegiatan ini diadakan yang jelas sesuai dengan tema, yakni mewujudkan sekolah ramah anak melalui belajar sehari diluar kelas dalam peringatan hari anak sedunia kali ini ,” tutur Vivin.

Baca Juga:  MI NU Nurul Islam Selok Awar-awar Raih 2 Emas di Porseni Jatim

Manfaat pembelajaran diluar kelas ini merupakan sesuatu yang baru bagi para siswi yang dan manfaatnya sangat banyak.

” Manfaatnya jelas banyak sekali, bagi peserta didik hal itu merupakan sesuatu yang baru, belajar ditengah keramaian, bagaimana memusatkankan konsentrasi, dan lain sebagainya,” lanjut Vivin yang juga guru Bahasa Arab ini.

Harapannya, MA Putri yang juga ber-afiliasi dengan LP Ma’arif NU Lumajang ini, dapat melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin, bukan hanya kali ini saja.

Baca Juga:  Luar Biasa! MA Putri Nurul Masyithah Adakan Lomba Cerdas Cermat Aqidatul Awam

” Harapannya pembelajaran diluar kelas ini tidak hanya hari ini saja, tapi bisa dilaksanakan setidaknya seminggu sekali, untuk me-refresh otak,” ungkap Vivin.


Pewarta: Sufyan Arif

Editor: Redaksi